Kodam Iskandar Muda

Kodim 0102 Pidie Gelar TMMD Reguler Ke 95

Dibaca: 43 Oleh 12 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pidie – TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler TA. 2015 di desa Blang Baro Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie yang digelar oleh Kodim 0102 Pidie dibuka oleh Kakumdam IM Kolonel Chk Agus Hari Suyanto, dengan peserta dari TNI, Polri, Tagana, Pramuka, FKPPI dan Siswa SMK Banda Baru, Kamis (8/10).

Kepala Hukum Kodam Iskandar Muda (Kakumdam IM) Kolonel Chk Agus Hari Suyanto menyampaikan amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono “Dengan Semangat Kemanunggalan, TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan,” ucapnya.‎

Menjelaskan, maksud tema tersebut adalah dengan langkah dan pendekatan seperti itu, kami berharap TMMD tidak hanya dapat terus mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang mangkin tangguh.

Baca juga:  Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Lomba Permainan Matematika Bela Negara

Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) TA. 2015 ini berlangsung sampai tanggal 28 oktober dan sasaran selain fisik ada juga non fisik berupa kegiatan Donor Darah, Pengobatan Massal, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Narkoba. “Syukur alhamdulillah, TMMD telah secara berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Sedangkan sasaran Fisik yang dilakukan adalah Pembuatan jalan sepanjang 4 km x L 7M, Pemasangan gorong-gorong 3 titik, Pembuatan talud sepanjang 25 M, Pembuatan Jembatan ukuran 5×8 1 unit.

Hadir pada pembukaan TMMD dari unsur tokoh masyarakat, Sekda Pidie Jaya, Kepala Dinas Pidie Jaya, SatpolPP dan WH, Tagana, FKPPI, Pramuka, PMI, SAR, Kejari dan Polres.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel