Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0111/Bireuen Terima Kunjungan Tim Wasev Mabesad Dalam Rangka Tinjau Lokasi TMMD Ke 116

Dibaca: 33 Oleh 02 Jun 2023Tidak ada komentar
Kodim 0111/Bireuen Terima Kunjungan Tim Wasev Mabesad Dalam Rangka Tinjau Lokasi TMMD Ke 116
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0111/Bireuen menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabesad beserta rombongan Forkopimda dalam rangka peninjauan lokasi TMMD Reg ke-116 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0111/Bireuen yang dipimpin oleh Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan,S.Sos., bertempat di Desa Salah Sirong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Selasa (30/5/2023).

Tim Wasev bersama rombongan Forkopimda disambut oleh masyarakat dengan pengalungan kain selendang adat Aceh dan persembahan tari Ranup Lampuan ketika menuju ke Posko TMMD untuk menyerahkan paket sembako kepada perwakilan masyarakat secara simbolis. Selanjutnya Tim Wasev bersama rombongan Forkopimda mengecek lokasi TMMD sasaran fisik RTLH dan sekaligus meninjau lokasi pengerasan jalan sepanjang 6 km dan pengecekan Box Culvert

Dalam kesempatan tersebut Irsus Itjenad Brigjen TNI Irhan Waroihan, mengungkapkan, kunjungan ini untuk melihat realisasi dari kegiatan TMMD 116 TA. 2023 yang dilaksanakan di 50 lokasi di seluruh Indonesia, salah satunya oleh Kodim 0111/Bireuen, di Gampong Salah Sirong Jaya.

“Saya datang dari Jakarta ke Bireuen, untuk mengecek apakah benar TMMD dilaksanakan dengan baik oleh Kodim 0111/ Bireuen. Dari paparan Dandim, realisasi untuk sasaran fisik sudah mencapai 85 persen bahkan sudah ada 100 persen, juga dilakukan pengecatan dua balai pengajian, dan kegiatan non fisik seperti penyuluhan,” jelasnya

Irsus Itjenad Brigjen TNI Irhan Waroihan berharap dengan dibangunnya pembangunan 6 km jalan usaha tani, dan di tengah jalan tersebut dibangun satu unit saluran beton pra cetak (box culvert), serta oleh Dandim 0111/Bireuen turut membangun juga dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama untuk kelancaran pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat

“Harapan kita, dengan pembangunan 6 km jalan usaha tani dapat membuka keterisolasian akses jalan masyarakat Salah Sirong jaya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama untuk kelancaran pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat,” tutur Brigjen TNI Irham Waroihan.

Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan dalam kunjungan ke lokasi pembangunan box culvert mengucapkan rasa terimakasih kepada pejabat yang mendampingi, serta Satgas gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Kepolisian.

“Saya berterima kasih dan bangga melihat Satgas gabungan TMMD 116 dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kepolisian, meski dalam suasana panas dibakar teriknya matahari, kalian semuanya tetap terus semangat bekerja, guna menuntaskan pembangunan box culvert membelah alur sungai di jalan usaha tani ini,” pungkas Brigjen TNI Irham Waroihan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel