Kodam I/Bukit Barisan

Kodim 0304/Agam Melaksanakan Nobar Film Jenderal Soedirman Beserta Pelajar

Dibaca: 35 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Film Jenderal Soedirman sarat makna, sangat penting menjadi tontonan generasi muda agar mengetahui sejarah serta perjuangan pahlawan Indonesia. “Film ini penuh pesan serta nilai-nilai perjuangan. Dengan menanamkan semangat juang para pahlawan perang kemerdekaan sejak dini, akan menumbuh kembangkan semangat untuk mencintai bangsa dan negaranya serta mempertahankan nilah sejarah yang dianggap semakin pudar dikalangan pemuda dan pelajar, Senin (08/09). 

Untuk itu, sangat penting mentransformasikan semangat juang yang dimiliki para pendahulu kepada generasi muda sekarang. “Transformasi sejarah bisa dilakukan melalui pendidikan formal maupun nonformal, pendidikan nonformal seperti menonton bareng film dokumenter perjuangan tentara indonesia “Jendral Soedirman” ini misalnya.

Dalam menyikapi hal tersebut Kodim 0304/Agam melaksanakan nonton bareng film dokumenter perjuangan tentara indonesia “Jendral Soedirman” beserta Pelajar Kota Bukittinggi disalah satu bioskop di Wilayah Kota Padang yang dijadwalkan mulai tanggal 08 s/d 12 September 2015.

Dalam kesempatan terpisah, Dandim 0304/Agam mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan agar kisah kepahlawanan Jenderal Besar itu dapat diketahui pelajar sehingga menjadi inspirasi dan motivasi bagi pelajar. “Jenderal Soedirman ini memperkenalkan kepada generasi muda bagaimana daya juang beliau pada saat itu. Meskipun dalam kondisi sakit, beliau masih memiliki tekad kuat untuk memimpin melawan penjajah, dan ini sangat fenomenal,” imbuhnya.

Diharapkannya, film yang turut dibantu oleh Staf Umum TNI AD, Yayasan Kartika Eka Paksi, Persatuan Purnawirawan TNI AD dan Padma Pictures itu, dapat menumbuhkan semangat Bela Negara bagi seluruh warga negara khususnya para pemuda pemudi penerus perjuangan kemerdekaan Indonesia. (Penrem 032/Wbr)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel