Kodam I/Bukit Barisan

Kodim 0310/SSD Gelar Kontes Sepeda Onthel

Dibaca: 9 Oleh 29 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Sijunjung ke-67 Komando Distrik Militer (Kodim) 0310/Sawah Lunto Sijunjung, Dharmasraya (SSD) bekerja sama dengan Mudiak Onthel Club (MOC) menggelar kontes sepeda onthel dan Fun Bike se-Sumatera Barat bertempat di halaman Kantor Bupati Sijunjung, Minggu (28/2).

Kontes sepeda onthel ini di ikuti peserta dari berbagai daerah di Sumatera Barat, sedangkan fun bike juga diikuti oleh Bupati Yuswir Arifin, Ketua DPRD Mukhlas Rasyid, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Mirza Agus, Dandim 0310/SSD Letkol Inf Zusnan Hadi Hudaya, Kapolres AKBP Dwi Sulistyawan dan Perwira Kodim 0310/SSD beserta anggota.

Uniknya, seluruh peserta dalam acara ini menggunakan berbagai macam gaya pakaian yang bertemakan zaman tempo dulu, mulai dari pakaian adat jawa, pejuang, polisi, para menir zaman belanda, petani yang menggambarkan suasana layaknya tempo dulu.

Dandim 0310/SSD Letkol Inf Zusnan Hadi Hudaya mengatakan, bahwa digelarnya kontes sepeda onthel tersebut adalah untuk mengenalkan kembali budaya sepeda onthel kepada masyarakat, serta onthel juga menjadi saksi sejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia.

Dalam kontes sepeda onthel, penilaian berdasarkan sisi orisinalitas (keaslian) sepeda yang ditampilkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel