Berita Satuan

KODIM 0402/OKI MEREHAB TOTAL JEMBATAN GANTUNG

Dibaca: 320 Oleh 06 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat,  tahun 2014 Kodim 0402/OKI melaksanakan Karya Bhakti  yakni melaksanakan rehab total jembatan gantung yang menghubungkan Desa Cahya Makmur dan Desa Cahya Maju di Kec. Lempuing Kab. OKI.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf M. Arif Suryandaru mengatakan ”  Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan wujud keperdulian TNI-AD bidang Teritorial serta implementasi dari Delapan Wajib TNI khususnya butir ke 8 yang berbunyi Mempelopori Usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat karena dalam pengerjaannya kita dibantu sepenuhnya oleh masyarakat setempat, pengerjaan rehab total jembatan ini dimulai dari tanggal 30 Mei 2014 dan Alhamdulillah pada hari ini Kamis 5 Juni 2014 telah rampung 100 % dengan panjang jembatan 45 meter dan lebar 2 meter, selain sasaran fisik Karya Bhakti ini juga ada sasaran non fisik yang meliputi penyuluhan Wawasan Kebangsaan, pengobatan gratis dan sunatan masal yang akan dilaksanakan di Kec. Tanjung Lubuk, Kab. OKI dalam waktu dekat ini”.

Kades Cahya Makmur Bpk Iman, SE. dan Bpk Suhidi tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa masyarakat Desa Cahya Makmur dan Desa Cahya Maju mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI-AD khususnya Kodim 0402/OKI yang mana telah merehab jembatan yang ada di desa mereka karena selama ini perbaikannya hanya sekedarnya saja dengan swadaya masyarakat, jembatan ini merupakan jalur utama mengangkut hasil bumi masyarakat terutamanya padi dan jalur anak-anak menuju ke sekolah.

Dengan berfungsinya jembatan ini maka segala aktivitas dari dan ke Desa Cahya Makmur dan Desa Cahya Maju dapat berjalan lancar terutama untuk membantu anak-anak sekolah yang berangkat dan pulang sekolah melalui jembatan ini serta aktifitas perekonomian dapat berjalan dengan lancar karena dengan berfungsinya jembatan ini maka hasil-hasil pertanian dari desa dapat dibawa ke pasar dan kota tanpa harus memutar jalan yang jaraknya lebih jauh dibandingkan dengan melintasi jembatan ini.

Diharapkan masyarakat dapat memelihara kondisi jembatan ini untuk memperpanjang usia pakai jembatan ini sehingga masyarakat turut memiliki jembatan ini. ini merupakan perwujudan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan berasal dari rakyat. Semoga kegiatan ini menjadikan TNI selalu dicintai rakyat dengan peduli akan kesulitan rakyat disekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel