Dinas Penerangan

Kasad Serahkan Materiil Zeni Untuk Satuan Zeni Angkatan Darat

Dibaca: 1312 Oleh 06 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman menyerahkan materiil Zeni bagi satuan-satuan Zeni dijajaran TNI Angkatan Darat, penyerahan dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan  para Komandan Satuan Zeni Angkatan Darat, bertempat di Markas Direktorat  Zeni Angkatan Darat (Ditziad), Jakarta, Kamis (5/6).

Dalam sambutannya Kasad mengatakan, Alat materiil ini nantinya akan diserahkan ke Satuan Zeni seluruh Kodam yang tersebar di seluruh Indonesia. Kasad juga menekankan selain untuk keperluan tugas TNI Angkatan Darat perlengkapan Zeni ini bisa juga digunakan untuk membantu penanggulangan bencana alam dan membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di daerah sesuai permintaan.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan, kebutuhan materiil Zeni bagi Angkatan Darat merupakan hal yang mendasar, maka Satuan Zeni Angkatan Darat harus dilengkapi materiil tersebut secara bertahap, sesuai dengan Tabel Organisasi dan Peralatan (TOP) masing-masing. Pemenuhan dan modernisasi materiil Zeni akan terus dilakukan, seperti halnya modernisasi Alutsista yang dilakukan bagi kecabangan lainnya.

Adapun materiil Zeni yang diserahkan kepada Satuan jajaran Zeni Angkatan Darat, meliputi 11 item/jenis Materiil Zeni dengan jumlah sebanyak 123 unit. Materiil Zeni tersebut antara lain, yaitu 19 unit Dump Truck 8 Ton (Isuzu), 8 unit Greder, 8 unit Bulldozer, 5 unit Back Hole (Jhon deere), 5 unit Vibrorator Roller (Bomag), 15 unit Dump Truck 8 ton (Hino), 40 unit Dump Truck 2.5 ton, 5 unit Baby Roller 3 T, 5 unit Compressor Set, 5 unit Asphalt Sprayer, serta 8 unit Water Drill (Dando) ditambah 8 unit transporter untuk satuan Kavaleri.

Kasad berharap dengan adanya dukungan materiil Zeni ini, Satuan jajaran Zeni Angkatan Darat akan semakin profesional, sehingga dapat meningkatkan kinerja satuannya. Selain itu Kasad  berpesan kepada Satuan penerima materiil Zeni agar dapat diawaki, dioperasionalkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya, agar dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan secara optimal dan memiliki usia pakai yang panjang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel