Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kodim 0420/Sarko Adakan Dapur Masuk Sekolah di Merangin

Dibaca: 99 Oleh 20 Okt 2023Tidak ada komentar
Kodim 0420/Sarko Adakan Dapur Masuk Sekolah di Merangin
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0420/Sarko hari ini kembali menyelenggarakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya yaitu Dapur Masuk Sekolah yang berlangsung di SD Negeri 27/VI Sido Lego Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Jum’at, (20/10/2023).

Program Dapur Masuk Sekolah yang berlangsung hari ini menyediakan makanan untuk anak-anak sebanyak 155 orang. Dengan menu utama nasi putih, sayur sop, telur kecap, tahu tempe goreng+kerupuk, serta di tambah dengan pisang, susu dan bubur kacang hijau di lengkapi dengan air mineral, ungkap Danramil 08/Tabir Kapten Inf M. Novri Yuda selaku koordinator penyelenggara Dapur Masuk Sekolah di Tabir dan sekaligus mewakili Dandim 0420/Sarko, di acara tersebut.

Saat mengikuti vicon dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.I.P., M.M., Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius menjelaskan, Dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya dengan sasaran utama anak-anak sekolah dasar yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggalnya. Adanya program ini juga bagian dari Kodam II/Sriwijaya membantu menurunkan angka stunting melalui pemberian makanan bergizi dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar. Selain itu melalui program ini bertujuan juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bela negara sejak usia dini.

Baca juga:  Tingkatkan Gizi Anak di Perbatasan, TNI Bagikan Susu dan Makanan Gratis

Perlu di ketahui juga semenjak di launching program Dapur Masuk Sekolah satu bulan sebelumnya oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kodim 0420/Sarko sudah dua kali menyelenggarakan kegiatan program tersebut, dan kedepan sesuai dengan jadwal dan perencanaan akan terus berlanjut menyasar pada sekolah-sekolah dasar lainya.

Ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI membantu masyarakat khususnya mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi anak-anak demi pertumbuhan yang baik dan di harapkan bisa menekan angka stunting, tegasnya.

Azhara Asila Rahma murid SD Negeri SD Negeri 27/VI Sido Lego sempat berpantun dan berterimkasih kepada Panglima Kodam II/Sriwijaya atas bantuan yang di berikan melalui program Dapur Masuk Sekolah, “kami sangat senang”, ucapnya

Senada dengan Azhara, Kepala Sekolah SD N 27/VI Karyanto, S.Pd., SD juga berterimkasih atas terlaksananya program ini di sekolah kami, besar harapan program ini bisa terus berlanjut. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel