Kodam Jaya

Kodim 0508/Depok Mengikuti Tes Uji Kemampuan Berkendara

Dibaca: 39 Oleh 18 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 50 personel Jajaran Kodim 0508/Depok mengikuti tes uji kemampuan berkendara gelombang pertama yang digelar di lapangan Makodim Depok, Rabu (17/2).

Uji ketrampilan berkendara disaksikan langsung oleh Kasdim 0508/Depok Mayor Inf Mistar dan para perwira staf.

Menurut Mistar, tes uji kemampuan dan ketrampilan berkendara bertujuan agar para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah dapat berkendara dengan baik dan selau tertib dalam berlalu lintas.”Tes uji kemampuan berkendara ini merupakan program dari komando atas, yaitu Kodam dan Korem,”jelas pria yang mengklaim hobi olahraga sepakbola itu.

Mistar menjelaskan selain kemampuan berkendara, beberapa faktor penting yang harus diperhatikan Babinsa, diantaranya Sehat jasmani dan rohani, sehat kendaraan, Sehat Navigasi dan perhatikan masalah Keselamatan serta budaya berkendara.

“Faktor itu harus diperhatikan demi keselamatan dan terhindar dari kecelakaan, sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat,”tandas perwira yang gemar mengkonsumsi Soto Betawi itu.

uji keterampilan berkendaraan antara lain Jalan Zig-zag, Slalom (Jalur angka 8), U – Turn (memutar arah), Uji Reaksi, dan uji tehnik pengereman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel