Berita Satuan

Kodim 0508/Depok Waspadai Komunis Gaya Baru

Dibaca: 35 Oleh 24 Nov 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sedikitnya 200 peserta terdiri dari keluarga besar TNI, Ormas, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0508/Depok mengikuti sosialisasi bahaya laten Komunis (Balatkom) yang digelar di aula Makodim Depok, akhir pekan lalu.

Kepala staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Mistar menjelaskan, tujuan sosialisasi guna mewaspadai bahaya laten komunis yang bisa timbul sebagai hantu, dan paham ini dapat mempengaruhi masyarakat.  Jadi masyarakat harus waspada gejala timbulnya komunis, saat ini ada komunis gaya baru,  terang Mistar. Menurut dia, komunis gaya baru merupakan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan gerakan organisasi tanpa bentuk (OTB).

Gerakan ini biasanya muncul dalam bentuk LSM, publikasi yang beragam melalui media sosial, aktifitas kaderisasi, politik dan hukum, serta aktifitas dalam berbagai organisasi. Sudah ada gejalanya, seperti aktifitas kader tua menyantuni kader muda. Ini harus diwaspadai dan kita harus memantau dinamika aktifitas komunis, tegasnya.

Mengantisipasi timbulnya paham komunis di Kota Depok, kata Kasdim, perlukan upaya mewaspadai aktifitas komunis, diantaranya dengan mempublikasikan melalui media secara intensif terkait bahaya laten komunis, menggelar pelatihan di semua lini dengan pemberian materi mendasar tentang komunis.  (Sumber: HU Pelita)


Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel