Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0722/Kudus Pelopori Penghijauan Pola Padat Karya

Dibaca: 44 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pelaksanaan program penghijauan yang selama ini dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kudus dirasa masih kurang efektif dan kurang maksimal, dimana yang terjadi selama ini program penghijauan dilaksanakan hanya sekedar penanaman pohon saja tanpa ada tindak lanjut perawatan pohon yang sudah ditanam.

Untuk mensiasati hal tersebut, Kodim Kudus merencanakan program penghijaauan dengan pola padat karya, dimana kegiatan penghijauan padat karya akan dapat menghasilkan program penghijauan yang lebih optimal karena pelaksanaannya tidak hanya sekedar menanam pohon, tetapi akan ditindak lanjuti dengan perawatan tanaman secara terus menerus, sehingga bibit pohon yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan mengurangi angka kerusakan tanaman yang sudah ditanam.

Sebagai langkah awal program penghijauan tersebut, Kodim kudus terlebih dahulu menyelenggarakan Rakor dan Sosialisasi penghijauan pola padat karya dengan menggandeng Unsur Pemerintah Daerah, Polri dan Tokoh Masyarakat dengan mengundang seluruh stake holder yang ada di wilayah Kabupaten Kudus untuk menyamakan persepsi dan menyatukan tekad serta tujuan demi mensukseskan program penghijauan pola padat karya tersebut.

Rakor tentang penghijauan pola padat karya tersebut dilaksanakan di aula Makodim 0722/Kudus pada hari Rabu 20 Januari 2016 dan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan dan dihadiri Rektor UMK serta para pengusaha di Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0722/Kudus mengajak seluruh elemen masyarakat terutama para pengusaha untuk ikut bergandeng tangan serta saling bahu membahu mengatasi permasalahan lingkungan hidup dan melakukan pelestarian lingkungan dengan cara kegiatan rehabilitasi, penanaman dan penghijauan dilahan yang gersang dan gundul.

Komandan Kodim juga mengatakan bahwa dengan campur tangan semua pihak, terutama para pengusaha yang ada di wilayah Kabupaten Kudus diharapkan akan semakin mensukseskan program penghijauan pola padat karya tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel