Kodam V/Brawijaya

Kodim 0801 Pacitan Gelar KB Gratis

Dibaca: 18 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Korem 081/DSJ, dalam rangka kepedulian terhadap upaya pengendalian pertumbuhan penduduk, Kodim 0801 Pacitan menggelar program Keluarga Berencana (KB) Gratis yang digelar di Makodim 0801 Pacitan dengan diikuti sebanyak 100 warga pacitan. (26/7).

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Jatim mengapresiasi kegiatan yang digelar Kodim 0801 Pacitan. Langkah Kodim Pacitan ini, sangat membantu upaya pemerintah mempertahankan angka fertilitas. Ujar Dwi Listyawardani, perwakilan BKKBN Jatim di sela kegiatan kemarin.
Lebih lanjut Dwi Listyawardani mengatakan, ferilitas di Jatim saat ini mampu dikendalikan di angka 2,07. Menurutnya, angka tersebut terbilang ideal dan patut dipertahankan serta perlu dukungan semua pihak.
Sementara itu, Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf Yudi Diliyanto mengaku pihaknya sengaja memfasilitasi program KB bagi warga setempat mengingat pertumbuhan penduduk sangat pesat. Sesuai data pada 2014 lalu.
Dandim menjelaskan, dalam program KB ini, berharap dengan banyaknya warga menjadi peserta KB, yaitu cukup dua anak,  bisa tercipta keluarga yang sejahtera dan mandiri. “Dengan ber KB masyarakat menjadi sehat dan pertambahan penduduk bisa dikendalikan,”tandasnya.
Maisaroh, salah satu warga setempat yang juga peserta KB mengaku senang dengan diadakannya program KB oleh TNI.”Alhamdulillah, saya sudah dua kali ikut program KB yang digelar TNI. Saya ganti alat KB dari pil ke implant. Pakai implant masanya cukup lama sampai tiga tahun,”ujarnya. (Ls)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel