Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim 0801/Pacitan Ikuti Istighosah Kubro Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Dibaca: 33 Oleh 20 Feb 2023Tidak ada komentar
Kodim 0801/Pacitan Ikuti Istighosah Kubro Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, keluarga besar Kodim 0801/Pacitan menggelar Istighosah Kubro di Masjid Nur Salaam Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Minggu (19/2/2023).

Kegiatan secara virtual tersebut dipimpin Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman secara Virtual bersama Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin secara terpusat di Masjid Agung, Cianjur, Jawa Barat.

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut mengambil tema, “Serentak Sinergi Untuk Indonesia”, dan ikuti oleh seluruh personil baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0801/Pacitan.

Mengawali sambutannya, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam ajaran Islam, yaitu Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan ke langit ketujuh hingga ke Sidratul Muntaha dalam waktu semalam, untuk menemui Allah SWT dalam rangka menerima perintah salat lima waktu,” kata Kasad dalam sambutannya.

Baca juga:  FUN BIKE TNI-POLRI BERSAMA MASYARAKAT

Kemudian, Kasad juga mengajak kepada seluruh umat muslim untuk bersama meneladani Nabi Muhammad SAW. Melalui peristiwa Isra’ Mi’raj harapannya dapat memberikan pelajaran bagi kita semua untuk senantiasa taat dalam beribadah kepada Allah SWT.

“Semoga peringatan kali ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga kita semua mendapat keberkahan sehingga selamat dunia maupun akhirat,” tandas Kasad.

Dalam pengarahannya, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P mengucapkan rasa syukur atas karunia yang diberikan oleh Allah SWT, di mana segenap keluarga besar Kodim 0801/Pacitan secara bersama-sama dapat melaksanakan Istighosah Kubro dalam perayaan Isra’ Mi’raj secara sederhana dan khidmat.

“Diharapkan hikmah yang terkandung dalam peringatan Isra’ Mi’raj hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketauladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabarannya dalam menerima perintah dari Allah SWT,” ujar Dandim kepada anggotanya usai pelaksanaan Istighosah.

Dandim juga mengajak kepada seluruh personel, agar lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT. Serta menjadikan tema peringatan Isra Mi’raj kali ini sebagai landasan dalam menjalankan tugas pokok sebagai seorang prajurit.

Baca juga:  Dandim 0830/SU, Awali Kunjungan Kerja ke Koramil Krembangan

“Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, semoga seluruh umat islam khususnya personil jajaran Kodim 0801/Pacitan dapat meningkatkan kualitas keimanannya, serta menjadi hamba Allah SWT yang bertaqwa dan termasuk golongan orang-orang yang mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW, dengan harapan menjadi pribadi yang lebih baik,” jelasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel