Kodam V/Brawijaya

Kodim 0804/Maetan Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintahan

Dibaca: 278 Oleh 19 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 235 Kepala desa dan Kelurahan,  kepala lingkungan, kepala dusun, kepala desa, dan perwakilan dari dinas jawatan Pemkab Kabupaten Magetan mengikuti program Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Makodim 0804/Magetan. Pelaksanaannya sesuai perintah Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono selaku Komandan Satuan (Dansat) kewilayahan.

Dikatakan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono, Selasa (17/6), Dalam materi Komsos dgn Aparat Pemerintahanyang disajikan adalah tentang netralitas TNI AD dalam Pemilu Presiden 2014 Juli mendatang. Mengenai Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung TNI, serta TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Tujuan dari pelaksanaan Komsos ini adalah untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang netralitas TNI AD dalam pemilu, yakni TNI akan tetap bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. TNI akan mengamankan jalannya pemilu sesuai tugas dan fungsinya membantu Polri. TNI tidak dibenarkan memihak atau memberi dukungan kepada salah satu kontestan.

Selain itu, tambah Dandim 0804/Magetan, dalam pengarahannya Letkol Inf Soelistyo Bawono dihadapan para peserta juga menyampaikan tentang fungsi komponen cadangan dan komponen pendukung TNI. Mengenai makna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD merupakan progam lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemda, lembaga pemerintah dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program ini juga dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah. Sasarannya adalah pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum, mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat. Tujuan dilaksanakannya Komsos ini, kata Dandim, agar aparat pemerintah dapat mengerti tugas dan tanggungjawab TNI, khususnya Kodim 0804/Magetan selaku kesatuan kewilayahan yang selalu berkoordinasi sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Dandim memberikan pengarahan pada acara Komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di depan 13 camat, 7 aparat skpd kab magetan dan 235 Kepala desa dan kepala kelurahan di aula makodim 0804 Magetan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel