Kodam V/Brawijaya

Kodim 0809/ Kediri Mengadakan Lomba Paduan Suara  Lagu Lagu Perjuangan Tingkat SLTP se- Kabupaten Kediri

Dibaca: 12 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri ( 28/8 ), Banyak wadah yang bisa diberikan bagi generasi muda untuk berekpresi dan unjuk kemampuan dibidang seni suara , salah satunya dengan menyelenggarakan lomba paduan suara lagu-lagu perjuangan. Seperti yang dilakukan Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Kediri, mengadakan lomba Paduan Suara Tingkat SLTP, dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 Tahun 2015, dengan tema“ Peningkatan Nilai Perjuangan dan Budaya Bangsa melalui Pemeliharaan Sikap Nasionalisme dan Patriotisme serta Kesatuan”.

Tujuan lomba tersebut untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan semangat juang berprestasi bagi generasi muda ,khususnya yang ada di Kabupaten Kediri. Acara yang dilaksanakan di Gedung Makodim 0809/Kediri menjadi saksi bisu kemampuan olah              dan keseragaman suara ,putra / putri terbaik dari 26 Kecamatan dan 26 Perwakilan Tim Paduan Suara terbaik di masing-masing kecamatan. 520 pelajar SLTP pada kamis ,27 Agustus 2015, membuktikan kemampuannya masing-masing untuk menjadi yang terbaik diantara yang baik. 3 Juri yang siap menjadi penentu siapa yang terbaik di Kabupaten Kediri, dengan sikap independent dan hak veto untuk menentukan siapa yang layak menjadi pemenang.

Pada sambutan Dandim 0809/Kediri, yang dibacakan oleh Kapten Inf Suradi selaku Ketua Panitia : ”Semangat Proklamasi  adalah semangat persatuan, kesatuan yang bulat mutlak dengan tiada mengecualikan setiap golongan dan lapisan masyarakat Republik Indonesia. Proklamasi merupakan hal yang bersejarah bagi bumi Nusantara, seringkali kita melupakan makna dari proklamasi sehingga dalam mengisi kemerdekaan ini masih jauh dari cita cita para pahlawan yang sudah berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan dari tangan penjajah.  Untuk itu mari kita buka lembaran makna Proklamasi ini dengan berbagai inovasi bentuk suatu penjabaran dari kemerdekaan itu sendiri ,melalui lomba paduan suara tingkat SLTP ini. Bukan suatu kemenangan yang harus diraih pada lomba ini, melainkan watak dan perilaku pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan yang diaplikasikan ke dalam bagaimana meraih hasil yang terbaik dari suatu tantangan, serta apa yang harus digapai dalam meraih prestasi maupun dalam tatanan kehidupan sehari-hari, tanpa harus mengabaikan semangat Persatuan dan Kesatuan”.

Keluar sebagai pemenang lomba paduan suara tersebut Juara I SMPN Wates ,Juara II SMP Kristen Sidorejo Pare ,Juara III SMPN Kandangan dan Juara Harapan I SMPN Kras ,Juara Harapan II SMPN Ngadiluwih ,Juara Harapan III SMPN Ngancar. Acara ini juga di hadiri oleh  Kepala Dispora Kabupaten Kediri dan Kepala Disbudpar Kabupaten Kediri serta Kepala Diskominfo Kabupaten Kediri. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel