Kodam V/Brawijaya

Kodim 0812 Beri Pembekalan Bongkar Pasang Senjata Kepada Menwa

Dibaca: 25 Oleh 06 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lamongan ( 04/09 ) Resimen Mahasiswa adalah salah satu komponen bangsa yang dapat dimobilisasi menjadi Komponen Cadangan Bela Negara dalam Pertahanan Negara, maka dari itu kepadanya layak untuk mendapatkan pembekalan ala militer, guna melengkapi fungsinya sebagai Komponen Cadangan yang harus dapat menggandakan kekuatan Komponen Utama Pertahanan Negara, yaitu TNI.

Bertempat di Makodim 0812/Lamongan pada hari Kamis 3 September 2015 telah dilaksanakan perkenalan senjata ringan dan melatihkan cara bongkar pasang untuk senjata ringa jenis SS1-V3 kepada personel Resimen Mahasiswa Unisda dan Unisla Lamongan, dan bertindak sebagai pelatih pada kegiatan tersebut adalah Serka Sistono anggota Staf Ter Dim 0812 bersama Serda Budi Dari Staf Log Dim 0812. Dan tak mau ketinggalan untuk unjuk kebolehan didepan personel Menwa adalah Pasiterdim 0812 Kapten Inf Yudhi dan Pasilogdim Kapten Cpl Kusmin, ikut memeragakan dan mengajarkan bagaimana cara membongkar dan memasang senjata secara detail.

Dalam kegiatan tersebut Kasdim 0812/Lamongan Mayor Inf Wiyono menekankan kepada para Menwa untuk selalu memperhatikan bagaimana para pelatih melatihkan cara membongkar dan memasangkan kembali, dan ada satu prosedul vital yang harus selalu diingat dan dilaksanakan sebelum memulai bongkar senjata yaitu tindakan keamanan. Ditekankan kembali oleh Kasdim bahwa pada saat melaksanakan tindakan keamanan, jangan sampai laras senjata mengarah kepada rekan kita, tetapi arahkan kearah yang aman, biasanya adalah keatas, hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan bila terjadi letusan, tegas Kasdim pada pelatihan yang diikuti oleh 20 orang anggota Menwa dari Unisda dan Unisla. ( Penrem 082/CPYJ)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel