Kodam V/Brawijaya

Kodim Lamongan,Polres, FKPPI, BANSER, MENWA dan Persit Tauladani Epos Jendral Soedirman

Dibaca: 29 Oleh 06 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lamongan ( 04/09 ) Tepat pukul 13.40 pada hari Kamis tanggal 3 September 2015, dari Makodim 0812/Lamongan telah dilaksanakan pemberangkatan nonton bareng Film Jendral Sudirman ke Bioskop XXI Sutos, yang diikuti sekitar 105 orang yang terdiri dari Kasdim 0812 Lamongan, Danramil Jajaran Dim 0812 Lamongan,Pa staf Dim, perwakilan Polres, Persit KCK Cabang XXVII Dim 0812 Lamongan, para Babinsa dan FKPPI, Banser, PPMdan Menwa. Pemberangkatan untuk Nobar tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Jemz Andre R.E,S.Sos.

Perwakilan dari FKPPI sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim Lamongan yang telah mengajak untuk mengetahui perjuangan Bapak Jendral Kita yang berperang gerilya melawan Belanda, dengan senjata apa adanya dengan semangat dan do’a serta tekat yang kuat akhirnya dapat mengusir penjajah negeri ini.

Acara nonton bareng film ini bukan hanya sekedar hiburan tapi dibalik itu semua ada makna yang terkandung didalamnya. Walaupun pak Sudirman sudah tiada tapi diharapkan dengan menonton film tersebut dapat membangkitkan semangat bagi generasi penerus bangsa dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan guna menyongsong penghidupan yang lebih baik. Bila dihadapkan pada perkembangan Iptek yang tak terbendung, membuat terciptanya sarana komunikasi yang berbasis internet, yang berdampak negatif pada rentannya filter terhadap masuknya budaya asing, sehingga berhasil menggeser pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagian generasi muda bangsa, yang tidak lagi peduli pada sejarah perjuangan bangsa, tetapi sebaliknya sebagian mereka menjadi individualistis, materialis, hedonis dan egois, maka dengan menonton film perjuanngan Jendral Sudirman, diharapkan dapat membangkitkan kembali wawasan kebangsaan yang saat ini hampir memudar. ( Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel