Kodam VI/Mulawarman

Kodim 0904/Tng Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemda Dalam Rangka Menanggulangi Bencana di Wilayah

Dibaca: 1041 Oleh 17 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tanah Grogot. Latihan Posko Tingkat Kodim merupakan salah satu latihan untuk meningkatkan kemampuan satuan. Penyelenggaraan latihan Posko Kodim  sebagai salah satu bentuk pemeliharaan kemampuan satkowil dalam melaksanakan suatu mekanisme operasi dihadapkan dengan dinamika nyata di wilayah yang senatiasa didominasi oleh terjadinya bencana alam maupun munculnya konflik sosial ditengah masyarakat.

Kodim 0904/Tng melaksanakan geladi Posko Waspada LXIII dengan asumsi untuk menghadapi tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana diwilayah sehingga prosedur yang dijalankan antara Komandan dengan stafnya, karena sesuai dengan tugasnya yang tertuang dalam UU 34 tahun 2004 yakni melakukan operasi perang dan selain perang.

Pembukaan gelada Posko Waspada LXIII dibuka oleh Kasiops Korem 091/ASN Letkol Inf Waston Purba dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 16 Juni 2015 sampai dengan 18 Juni 2015. Pelaksanaan gelada Posko ini yang berhak melaksanakan adalah satuan satu tingkat lebih tinggi, untuk Kodim 0904/Tng dilaksanakan oleh Korem 091/ASN. (Kodim 0904/Tng)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel