Kodam VI/Mulawarman

Kodim 1002/Brb Budidayakan Ikan Lele, Nila/Mas, Patin

Dibaca: 843 Oleh 30 Jan 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Barabai, (30/1). Sesuai dengan perintah dari Komando atas untuk membudidayakan ikan Lele, Mujair, Nila/Mas dan Patin. Kodim 1002/Brb yang sebelumnya sudah mempunyai kolam ikan sebanyak 2 tempat yang satu berukuran 10 meter x 75 meter yang biasanya untuk lomba mancing dan satu lagi berukuran 10 meter x 50 meter untuk budidaya, langsung membudidayakan ikan Lele, Nila/Mas, Mujair dan Patin bertempat di belakang kediaman rumah dinas Komandan Kodim 1002/Brb dengan koordinator Pasiter Kodim 1002/Brb Kapten Inf M. Alip Suroso serta pengawasan langsung oleh Kepala Staf Kodim 1002/Brb dengan sistem karamba.

Selain pembudidayaan ikan oleh Kodim 1002/Brb sendiri, sebelumnya anggota Kodim 1002/Brb Kapten Inf M. Alip Suroso dan Sersan Dua Zainudin juga membudidayakan ikan Patin di kolam yang sama dan sudah beberapa kali panen.

Seperti yang disampaikan oleh Serda Zainudin bahwa selain untuk sarana refresing/hiburan pembudiadayaan ikan Patin ini juga dapat menambah pendapatan keluarga dan  kami bersyukur bahwa hasil panen selama ini sangat memuaskan. Tegas Serda Zainuddin. (Kodim 1002/Barabai).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel