Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kodim 1202/Skw Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Dibaca: 30 Oleh 22 Mar 2023Tidak ada komentar
Kodim 1202/Skw Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1202/Skw menggelar Pembinaan Jaring Mitra Karib Tahun 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 Mitra Kodim 1202/Skw, yang dilaksanakan di Aula Makodim Jl. Ali Anyang, Kel. Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (21/3/2023).

Dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil”.

Kepala Staf Kodim 1202/Skw Mayor Inf Sugiyono menyampaikan perlu disadari bahwa Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Hankamrata) adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta, yang melibatkan seluruh warga.

Tentunya harus dipersiapkan secara dini oleh pemerintah untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi keselamatan segenap bangsa dari setiap ancaman,” tuturnya.

Menurutnya kemampuan Apkowil dalam temu cepat dan lapor cepat merupakan salah satu bentuk dari kecepatan mendeteksi suatu,permasalahan yang timbul di wilayah agar dapat diantisipasi dengan pengambilan keputusan yang tepat melalui kegiatan pembinaan mitra karib jaring teritorial.

Baca juga:  Kegembiraan Warga Melihat Kedatangan TNI Latihan di Wilayahnya

“Dengan adanya forum pembinaan jaring mitra karib ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik dengan segenap mitra karib jaring teritorial. Sehingga dapat mendukung tupoksi TNI dalam pelaksanaan pembinaan teritorial kewilayahan,” tegasnya (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel