Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kodim 1208/Sambas Gelar Pembinaan Fisik Pemuda Pemudi Masuk TNI-Polri

Dibaca: 79 Oleh 18 Feb 2023Tidak ada komentar
Kodim 1208/Sambas Gelar Pembinaan Fisik Pemuda Pemudi Masuk TNI-Polri
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Antusias generasi muda baik laki-laki maupun perempuan demi mewujudkan impiannya untuk menjadi Anggota TNI, Polri dan Sekolah Ikatan Dinas tampak terlihat, di mana anak-anak melaksanakan pembinaan fisik yang diselenggarakan oleh Kodim 1208/Sambas sebelum mengikuti tes, bertempat di lapangan Makodim, Jalan Tabrani Desa Lumbang Kec Sambas, Kab Sambas. Sabtu (18/2/2023).

Sedikitnya 32 anak, baik yang masih sekolah di SMA/Sederajat maupun sudah lulus melaksanakan pembinaan dan pembimbingan oleh anggota Kodim 1208/Sambas. Adapun materi yang dilatihkan meliputi kesegaran jasmani A (lari 12 menit) dan kesegaran jasmani B (Pull up, Sit up, Push up dan Shuttle run).

Pada kesempatan itu tampak Pasi Pers Kodim 1208/Sambas Letnan Dua Inf Siswanto, memotivasi anak-anak yang sedang berlatih, dan menyampaikan agar berlatih dengan baik sesuai dengan arahan dan bimbingan pelatih, ikuti apa-apa yang diberikan pelatih, itu semua agar kemampuan fisik tetap terjaga serta untuk menjaga kesehatan selalu prima, khusus untuk yang akan mendaftar TNI selain tes kebugaran fisik¬† ada test-test yang lain meliputi tes akademik dan ideologi,” ungkapnya.

Baca juga:  Kasdam XII/Tpr Tinjau Cetak Sawah Di Batu Ampar

Pasi Pers juga menambahkankan, guna menindaklanjuti perintah dari Komando atas bahwa selain anggota Makodim 1208/Sambas, para Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di desa binaanya untuk mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI. Babinsa akan mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada putra-putri yang akan mendaftar menjadi calon anggota TNI-AD, ” tambah Letda Inf Siswanto.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan ini dapat memberikan semangat kepada peserta, kami selaku pendamping hanya bisa memberikan motivasi agar anak-anak tetap selalu menjaga kesehatan”, pesannya, (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel