Kodam XIV Hassanudin

Kodim 1402 Polman Budi Dayakan Ubi Kayu

Dibaca: 26 Oleh 01 Jan 2016Januari 3rd, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pembudidayaan tanaman ubi kayu, yang diprogramkan oleh Dinas Pertanian kab. mamasa mendapat respon serius dari Kodim 1402/Polman, seperti yang disampaikan oleh Dandim 1402/Polman Letkol Kav. I Made Bagus Suraputera, bahwa program tersebut merupakan program yang strategis, sebab, dari satu kegiatan dapat menyelesaikan dua permasalahan yang ada. Di antaranya, meningkatkan perekonomian masyarakat dengan pembudidayaan ubi kayu, serta memproduktifkan lahan tidur dengan penanaman ubi kayu.

Menurutnya, dengan pasaran ubi kayu saat ini yang mencapai harga Rp90 ribu sampai Rp100 ribu per karung, pembudidayaan ubi kayu akan sangat menguntungkan petani. Sementara itu, di pasar wonomulyo, , pembudidayaan tanaman tersebut dilakukan dengan cara per kelompok dalam penanamannya diprioritaskan pada lahan tidur milik masyarakat.

Sehingga dalam rangka membudidayakan tanaman ubi kayu ini Bertempat di desa sasakan kec. Sumarorong, kab. Mamasa pada hari jumat (1/1/2016) telah dimulai penanaman ubi kayu sebanyak 10.000 batang di lahan seluas 2 hektar. Kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan kodim 1402/Polman bekerjasama dengan poktan mesa timbu kec. Sumarorong. Diharapkan juga dengan budidaya tanaman ubi ini akan meningkatkan produksi pangan masyarakat khususnya di wilayah Kodim 1402 terutama kab. Mamasa. (Penrem 142/Tatag)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel