Kodam IX/Udayana

Kodim 1616/Gianyar Gelar Baksos Pemeriksaan Ketajaman Mata

Dibaca: 24 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1616/Gianyar yang diwakili Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Wayan Switantra menggelar kegiatan Baksos dalam rangka Peringatan HUT TNI ke 70 Tahun 2015 berupa Pemeriksaan Ketajaman Mata (Eyes Screning School), Sabtu (19/9) di SDN 3 Abianbase, Kel.Abianbase,  Kec.Gianyar, Kab.Gianyar.

 ‎Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa Pemeriksaan Ketajaman Mata (Eyes Screning School) yang dipimpin oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Wayan Switantra melibatkan personel seksi Teritorial Kodim 1616/Gianyar, Tim Kesehatan Kodim 1616/Gianyar dan personel Koramil 1616-01/Gianyar.

 Kegiatan yang dilakukan adalah berupa Pemeriksaan Buta Warna dan  Jarak Pandang ini sangat antusias diikuti oleh siswa-siswi kelas 6 SDN 3 Abianbase yaitu sebanyak 43 orang, hal ini dimaksudkan agar setiap siswa diharapkan dapat mengetahui secara dini tentang kesehatan matanya seperti ketajaman penglihatan dan kemampuan mengetahui warna.

 ‎Kepala Sekolah SDN 3 Abianbase, I Ketut Widana sangat merespons kegiatan yang diperakarsai oleh Kodim 1616/Gianyar ini dan pihaknya merasa senang serta menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dari Kodim 1616/Gianyar, semoga dengan kegiatan ini siswa-siswinya secara dini mengetahui tentang kesehatan mata/indra penglihatan, sehingga diharapkan dapat dilakukan pencegahan maupun  pengobatan secara dini.

 Dari hasil pemeriksaan Eyes Screning School yang dilaksanakan oleh Kodim 1616/Gianyar terhadap 43 siswa-siswi SD 3 Abianbase,  2 orang mengalami Visus (Jarak Pandang) sedangkan 41 orang lainnya normal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel