Kodam IX/Udayana

Kodim 1620/Loteng Gelar Kegiatan Minggu Militer Kreatif

Dibaca: 105 Oleh 27 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1620/Loteng dalam program minggu militer di Bulan Nopember ini selain melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan norma-norma dasar keprajuritan, juga menggelar berbagai kegiatan karya bhakti dan Komsos diberbagai wilayah teritorialnya, dari tanggal 23 s.d. 27 November 2015 di wilayah Lombok Tengah.

Kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan yang dilaksanakan Koramil 1620-07/Batukliang ini dipimpin oleh Danramil Lettu Inf Martopo dengan melibatkan anggota Pramuka yang sedang mengikuti kegiatan Jambore Nasional diwilayah NTB. Lokasi pelaksanaan karya bhakti yang bertempat di Desa Karang Sidemen, Kec. Batukliang, Kab. Loteng ini, dimaksudkan untuk mengajak para peserta karya bhakti dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, selain itu kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahim antar peserta Jambore Nasional dengan masyarakat dan aparat TNI selama para peserta Jamnas ini berada diwilayah Loteng.

Ditempat yang berbeda, Koramil 1620-03/Kopang dan Koramil 1620-02/Pujut menggelar berbagai kegiatan Komsos dan karya bhakti. Dibawah pimpinan Kapten Inf Syaiful Danramil 1620-03/Kopang, bertempat di Dusun Gonjong Desa Montong, Gamang, Kec. Kab. Loteng, anggota Koramil 1620-03/Kopang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan jalan sepanjang 750 meter di Dusun Genjong dan Dusun Montong, Desa Kopang Rembiga, Kec. Kopang, Kab. Loteng.

Sementara untuk Koramil 1620-02/Pujut dibawah pimpinan Danramil Kapten Chb Heri Susanto melaksanakan kegiatan pengawalan penyaluruan bibit kedelai ke Poktan Tekat Subur yang berada di Dusun Peluk dan Poktan Niat yang berada Dusun Sade serta Poktan Mekar Gawe yang berada di Dusun Rebuk, Desa Rambitan. Selain itu juga anggota Koramil 1620-02/Pujut juga memberikan pengetahuan Bela Negara dan latihan PBB di Ponpes Al Ikhlas yang berada di Desa Sengkol, Kec. Pujut, Kab. Loteng. Berbagai kegiatan yang digelar dalam minggu militer tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahim dengan masyarakat sekaligus untuk membantu masyarakat serta untuk memberikan pengetahuan mengenai bela negara kepada siswa/siswi yang ada di Ponpes Al Ikhlas agar tertanam rasa cinta tanah air sejak dini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel