Berita Satuan

Kodim 1622 Alor Distribusikan Air Bersih ke Desa di Kecamatan Alor Timur

Dibaca: 6 Oleh 17 Mei 2021Tidak ada komentar
Kodim 1622 Alor Distribusikan Air Bersih ke Desa di Kecamatan Alor Timur
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendapatkan informasi akan kesulitan warga di daerah binaanya terhadap ketersediaan air bersih, Kodim 1622/Alor membantu distribusi air bersih bagi masyarakat di Desa Maritaing dan desa lainnya di wilayah Koramil 1622-03/Maritaing.

“Sesuai informasi anggota kami di lapangan, sejumlah desa di Kecamatan Alor Timur benar-benar kesulitan air bersih. Mereka tentunya sangat membutuhkan air dimasa perayaan Idul Fitri ini. Karena itu kami telah memerintahkan Danramil 1622-03/Maritaing untuk membantu mendistribusikan air bersih untuk mereka,” kata Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, Minggu, (16/5/2021).

Dijelaskan Dandim, kesulitan air bersih untuk sejumlah desa di Kecamatan Alor Timur tersebut diakibatkan karena pompa hidram yang berada di Desa Mataru Utara mengalami kerusakan akibat tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi karena siklon tropis Seroja, 4 – 5 April 2021 lalu.

“Bantuan air bersih bagi masyarakat akan terus dilakukan sampai dengan perbaikan pipa selesai,” ucapnya.

Dandim mengharapkan agar kerusakan pompa hidram ini segera bisa diatasi, sehingga warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya akan air bersih tersebut.

“Babinsa bersama masyarakat sementara mengupayakan perbaikan pompa hidram ini. Kami berharap, kesulitan ini tidak berlangsung lama, segera teratasi agar kesulitan air bersih yang dialami warga segera teratasi,” harap dan pungkas Dandim. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel