Kodam IX/Udayana

Kodim 1622/Alor Gelar Vaksinasi, Antusias Siswa Mendapatkan Vaksin Sangat Tinggi

Dibaca: 25 Oleh 16 Sep 2021Tidak ada komentar
Kodim 1622/Alor Gelar Vaksinasi, Antusias Siswa Mendapatkan Vaksin Sangat Tinggi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag didampingi Danramil 01/Kalabahi Mayor Czi Gusti Made Budayasa serta para perwira staf memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dan Astra Zeneca tahap 1, bertempat di Yayasan Swastisari, SMP Santo Jibrael Kalabahi, Kelurahan Kalabahi Tengah, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Kamis (16/9/2021).

Dalam keterangan tertulisya, Dandim Letkol Supyan dalam arahannya kepada para siswa-siswi SMP Santo Jibrael menyampaikan terima kasih karena sangat antusias mengikuti vaksinasi.

“Anak-anak Alor yang ingin hidup sehat harus seperti kalian. Karena Covid-19 menyerang semua usia, bukan orang dewasa saja. Silahkan diikuti tahapan kegiatannya, biar semua berjalan aman dan lancar, ” kata Dandim.

Serbuan vaksinasi Covid-19 Kodim 1622/Alor kali ini menyiapkan vaksin jenis Sinovac 600 dosis untuk tahap pertama bagi siswa usia 12 tahun ke atas, Sinovac disiapkan 50 dosis yang diberikan kepada orang tua siswa yang bersedia divaksin. Jangan ragu untuk vaksin Covid-19 karena aman dan halal. Hal ini sudah dibuktikan oleh pejabat Publik, tenaga kesehatan, TNI dan Polri, serta masyarakat.

Kodim 1622/Alor Gelar Vaksinasi, Antusias Siswa Mendapatkan Vaksin Sangat Tinggi

Dandim mengajak para siswa untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan Indonesia sehat dan Alor sehat. Vaksinasi ini merupakan bentuk upaya kepedulian Kodim 1622/Alor membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional dalam membentuk kekebalan kelompok masyarakat (Herd Immunity). Inilah upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan warga masyarakat.

Disampaikan juga oleh Dandim, pihaknya akan melaksanakan kegiatan yang sama pada hari Sabtu (18/9) di SMA Kristen 1 dan hari Selasa (21/9) di MAN kalabahi. Kodim juga dalam waktu dekat ini akan melaksanakan vaksinasi bagi para lansia.

“Kita inginkan anak-anak bisa Belajar Tatap Muka (BTM) kembali seperti sebelum adanya Covid-19. Karena Belajar Dari Rumah (BDR) tentu banyak mengalami kendala karena belum tentu semua siswa memiliki smartphone. Hal ini membuat Kodim gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi ke sekolah-sekolah, ” ungkap Dandim.

Kodim 1622/Alor Gelar Vaksinasi, Antusias Siswa Mendapatkan Vaksin Sangat Tinggi

Kepala Sekolah SMP Santo Jibrael Kalabahi, Romo Irenius Andreas Leuobi,S.Fil mengatakan bahwa.kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kodim 1622/Alor memberikan pelayanan kepada siswa SMP Santo Jibrael dan SMA Santo Yosep Kalabahi, sangat menolong dan membantu karena langsung di lokasi sekolah sehingga mudah dijangkau oleh siswa yang belum vaksin guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Dandim 1622/Alor beserta jajarannya, sudah menggelar kegiatan vaksinasi bagi siswa kami di sini. Kami berharap ada kegiatan lainnya diselenggarakan oleh Kodim 1622/Alor seperti pelatihan Baris Berbaris, dan lainnya yang bisa mendukung program sekolah, ” pungkas Romo Irenius.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel