Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1701/Jayapura Bantu Pendistribusian Pupuk Kepada Kelompok Tani Koya Barat

Dibaca: 13 Oleh 19 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian wilayah binaan Koramil 1701-22/Muara Tami, pada tanggal 16 sampai 18 November 2015, Danramil 1701-22/Muara Tami Lettu Inf Kadir dan Babinsa Koya Barat Serka Herman Fata  mengawal dan mengawasi pembagian Pupuk Nitrogen Porst Kalsum sebanyak 15 ton yang dibagikan kepada 3 Kelompok Tani P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) yang berjumlah 100 orang.

Adapun Kelompok Tani yang menerima Pupuk Nitrogen Porst Kalsum tersebut adalah :

  1. Kelompok Tirto Bening yang diketuai oleh Bapak Mulyomo
  2. Kelompok Tirto Moyo yang diketuai oleh Bapak Sulistio
  3. Kelompok Langgeng Jaya yang diketuai oleh Bapak Sastro.

Pembagian pupuk tersebut diprakarsai oleh Dinas Pertanian Kota Jayapura dan Pupuk tersebut dibagi secara secara gratis oleh Dinas Pertanian Kota Jayapura. Pembagian Pupuk secara gratis tersebut, baru tahun ini terlaksana karena alokasi dana untuk pembelian Pupuk tersebut berasal dari dana OTSUS Kota Jayapura sehingga para petani tidak lagi mendapatkan bantuan Pupuk subsidi dari Pemerintah Kota Jayapura seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pembagian Pupuk sebanyak 15 Ton untuk 3 Kelompok Tani tersebut, masing-masing Kelompok Tani Mendapatkan 5 Ton Pupuk yang rencananya akan digunakan bercocok tanam pada awal tahun 2016. Hal tersebut disebabkan karena pembangunan irigasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura yang dimulai dari bulan Agustus sampai bulan November ini baru bisa dialiri air pada tanggal 17 November 2015. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel