Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1705 Paniai Gelar Pasar Murah Dan Pengobatan Massal

Dibaca: 61 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Nabire,- Kodim 1705/Paniai menggelar pasar murah dan pengobatan massal secara gratis di Kampung Rawaudo, Distrik Makimi, Rabu (19/10). Kegiatan tersebut digelar usai upacara penutupan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 yang dipimpin oleh Staf Ahli Khusus Kasad Brigjen TNI Bangun Pratikno.

Kegiatan pengobatan massal ini diperuntukkan bagi masyarakat yang jauh dari jangkauan fasilitas pelayanan kesehatan. Karena jauhnya jarak tempuh transportasi menuju rumah sakit menjadi masalah bagi warga yang ingin berobat. Maka, dengan kegiatan pengobatan massal tersebut, tentu akan meringankan beban serta memberikan solusi kesehatan kepada masyarakat sekitar.

Sedangkan pasar murah bertujuan untuk membantu warga sekitar, karena barang-barang yang dijual harganya relatif lebih murah. Sehingga bisa membatu  perekonomian warga, terutama warga yang kurang mampu dimana harga bahan pokok sehari-hari bagi sebagian warga merupakan permasalahan yang cukup serius. Mahalnya kebutuhan yang harus mereka dapatkan tersebut, tentu akan menjadi salah satu kendala hidup bagi mereka. Oleh karenanya, dengan harga sembako yang cukup terjangkau di pasar murah ini diharapkan dapat membantu mereka. Masyarakat yang perekonomiannya bisa tergolong menengah ke bawah, pasti akan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1705/Paniai ini.

Ibu Metias Siriwo salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut dan warga yang lain sangat berterimakasih kepada Dandim 1705/Paniai, Bapak Letkol Jerry Harapan Tua Simatupang dan jajarannya atas terselenggaranya dua kegiatan tersebut karena membantu masyarakat di kampung Rawaudo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel