Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1709/Yawa Bangun 2 Unit Rumahan Dinas Untuk Prajurit

Dibaca: 52 Oleh 01 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yapen, Sabtu (31/10/2015). Perumahan adalah kebutuhan dasar yang utama bagi para prajurit TNI AD. Namun sebagian besar prajurit TNI AD khususnya di Kodim 1709/Yawa masih banyak yang belum mendapatkan perumahan dinas. Mayoritas sebagian besar prajurit masih memanfaatkan jasa perumahan kost ataupun kontrakan, dan tentu biaya yang dikeluarkan juga bervariasi tergantung dari kualitas rumah kost atau kontrakan tersebut. Hal ini tentu akan berpengaruh pada kinerja prajurit.

Maka daripada itu, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pimpinan Kodim 1709/Yawa kepada prajuritnya, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma SH membangun perumahan dinas baru sebanyak 2 unit. Hal ini adalah langkah awal sebelum rencana pembangunan Rusunawa bagi prajuritnya yang mayoritas masih banyak belum mendapatkan rumah dinas. Hal tersebut juga telah disampaikan kepada Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono dalam kunjungan kerjanya di Kodim 1709/Yawa beberapa waktu lalu dan mendapat saran agar rencana pembangunan Rusunawa tersebut dilaporkan terlebih dahulu kepada Komando Satuan Atas, dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih.

Pembangunan 2 unit perumahan dinas tersebut memanfaatkan lahan kosong yang ada di komplek Asrama Kodim 1709/Yawa, sedangkan dana pembangunan tersebut adalah swadaya Kodim 1709/Yawa yang memanfaatkan potensi yang ada di wilayah, dengan demikian pembangunan rumah dinas tersebut mandiri dari hasil perencanaan Dandim 1709/Yawa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi prajuritnya secara bertahap, khususnya dalam hal rumah dinas.

Dandim 1709/Yawa berharap dengan dibangunnya rumah dinas tersebut akan semakin meningkatkan semangat, kinerja, dan kedisiplinan prajuritnya dalam bekerja sebagai ujung tombak Komando Kewilayahan dan juga sebagai Abdi Negara serta Ksatria Pelindung Rakyat. Tentu para prajurit harus menyadari bahwa semua ini adalah upaya Pimpinan dalam membuat perubahan dalam organisasi TNI AD, khususnya inovasi Pimpinan untuk meningkatkan produktivitas serta pemberdayaan sumber daya manusia dalam mencapai tugas pokok TNI AD dalam menjaga Kedaulatan NKRI. (Pendam 17 Cenderawasih)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel