Kodam V/Brawijaya

Pabung Kodim 0815 Mojokerto Beri Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Dibaca: 43 Oleh 01 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto (31/10), Dalam rangka memantapkan nilai – nilai kebangsaan bagi warga negara khususnya di Kota Mojokerto diperlukan peran serta pihak terkait seperti Pemerintah Daerah, Kodim dan Polres yang dilakukan secara terintegrasi dan berkelanjutan. Begitu pula yang dilakukan oleh Pabung Kodim 0815 Mojokerto (Mayor Inf M. Husein Zainudin, S. Sos) di Balai Keluarga Balita (BKB) Apel, Jl. Kalimati Gang II Kelurahan Jagalan Kec. Magersari Kota Mojokerto, berkesempatan menjadi nara sumber dalam kegiatan “Pemantapan Nilai – Nilai Kebangsaan Bagi Masyarakat Kota Mojokerto Tahun 2015” yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Mojokerto.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan Sambutan Ka Bakesbangpol Kota Mojokerto (Ir. Sriyono), yang intinya Bahwa kegiatan Pemantapan Nilai -Nilai Kebangsaan ini berulang-ulang dilaksanakan oleh Bakesbangpol Kota Mojokerto dan merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran, hak dan kewajibannya dalam berbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kegiatan tersebut, Pabung Kodim 0815 (Mayor Inf M. Husein Zaenudin, S. Sos) memberikan materi “Peran Masyarakat Dalam menjaga NKRI” yang intinya menuturkan tentang latar belakang sejarah sampai dengan berdirinya NKRI; Peristiwa Kebangkitan Nasional dan Sumpah Pemuda; Wujud Nyata Nilai-Nilai Kebangsaan seperti Cinta Tanah Air dan Bela Negara; Pegang Teguh 4 Konsensus Nasional Berbangsa dan Bernegara. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Alumni Lemhanas, Sdri. Elsa Fifajanti, S.Si dengan judul “Memupuk Rasa Persatuan dari Keberagaman masyarakat” . Acara dilanjutkan tanya jawab seputar materi Wawasan Kebangsaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ± 70 orang antara lain : Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto (Ir. Sriyono) beserta Staf, Sdri. Elsa Fifajanti, S.Si (Alumni Lemhanas), Camat Magersari (Sdr. Khoirul Anwar), Lurah Jagalan (Sdr. Suliyono) serta audiens yang terdiri dari Toga, Tomas dan Warga Masyarakat serta undangan. Selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancer dan aman. (PENREM 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel