Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1711/Boven Digoel Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar

Dibaca: 1 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

bertempat di lapangan Trikora telah dilaksanakan kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar pelajar SD, SMP, SMA yang diselenggarakan oleh kodim 1711/Boven Digoel yang sekaligus sebagai wahana dalam memberikan meteri Bela Negara kepada anak- anak sekolah yang ada di Kabupaten Boven Digoel.Boven digoel, Selasa (6/10). 

Kegiatan lomba ini di ikuti oleh 10 Tim dari para pelajar baik itu SD, SMP dan SMA yang masing-masing dalam Satu Tim terdiri dari 21 orang. Lomba PBB tersebut di buka secara lansung oleh Kepala Staf Kodim 1711/BVD Mayor Inf Verdy Deirawan selaku ketua panitia HUT TNI ke 70. Adapun tim juri yang menilai dalam lomba PBB tersebut sebanyak 6 orang terdiri dari TNI dan Polri serta dari dinas Pendidikan.

Kegiatan lomba PBB ini bertujuan sebagai bentuk latihan kedisplinan serta melatih kekompakan, loyalitas sehingga diharapkan siswa siswi yang mengikuti lomba ini dapat menerapkan PBB ini si sekolah masing masing.

Pada kesempatan ini pula Kasdim 1711/BVD Mayor Inf Verdy Deirawan mengatakan diadakanya kegiatan lomba ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 1711/Boven Digoel dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk tanggung jawab TNI dalam mempersiapkan para generasi penerus untuk membawa bangsa kita untuk lebih maju dan berkarakter untuk menghadapi tantangan perkembangan jaman di masa mendatang.

Baca juga:  Peringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Satgas TNI Konga dan MINUSCA CAR Gelar Upacara Gabungan

Adapun dari hasil keputusan para juri memutuskan yang berhak mendapatkan juara dan mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan sebagi berikut : Juara I diraih SD YPPK Xaperius, Juara II SMA Santo Yosep dan Juara III SMP N 1 Tanah Merah. Sedangkan yang terpilih menjadi pimpinan Tim terbaik adalah Tim dari SD YPPK xaverius An. Barbara dan mendapatkan uang pembinaan. (Pendam XVII/Cendrawasih).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel