Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1711/Bvd Melaksanakan Karya Bhakti Di Gereja Khatolik Santo Yosep Paroki Hati Kudus Tanah Merah Kab.Boven Digoel

Dibaca: 73 Oleh 16 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Boven digoel. Kegiatan karya bhakti ini merupakan bagian dari serbuan teritorial dan pendekatan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat adalah untuk membantu meringankan serta menolong masyarakat karena tentara nasional Indonesia adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama dengan rakyat sehingga kehadiran TNI bukanlah musuh tetapi sebagai teman sahabat dan saudara yang peduli dan ingin membantu kesulitan ataupun masalah yang di hadapi masyarakat di sekelilingnya. maka dari itu.

Pada hari ini Jumat (15/1/16) pukul 08.30 Wit bertempat di gereja Khatolik Santo yosep paroki Hati Kudus Tanah merah Anggota kodim1711/BVD bersama dengan masyarakat melaksanakan karya bakti.dimana kegiatan ini di pimpin lansung oleh Danramil 1711-03/Tanah merah Kapten Inf Suwandi dan di ikuti sebanyak 25 orang anggota kodim 1711/BVD, serta 10 orang masyarakat warga jemaad gereja khatolik santo yosep paroki hati kudua tanah merah.

Adapun sasaran Fisik yang di kerjakan saat ini adalah penggalian pundasi gereja dan sekaligus pembuatan mal pengecoran pundasi tersebut.

Kegiatan penggalian pundasi gereja ini juga di tinjau langsung oleh Dandim 1711/BVD Letkol Kav Bambang sutrisno yang di dampingi ketua panitia pembangunan gereja khatolik santo yosep bapak.petrus kato dan kepala kampung sukanggo bpk. Niko kat.

Dalam kesempatan ini Dandim 1711/BVD Letkol Kav Bambang sutrisno memberikan dorongan semangat kepada anggota atau pun masyarakat serta menyampaikan kepada panitia pembangunan gereja bahwa kodim 1711/BVD akan mendukung personil selama pelaksanaan pembangunan gerja ini samapi selesai.

Diselah selah kegiatan ini pula Pastor Jems Komolontang menya mpaikan ucapan terimaksih yang setingi tingginya kepada satuan Kodim 1711/BVD, dimana bapak Dandim yang sudah mengutus anggotanya untuk ikut turut serta membantu penggalian pondasi bangunan gereja ini dari awal hingga saat ini.

Pastor juga mengatakan disamping tugas pokok Kodim 1711/Bvd menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan bahwa anggota kodim 1711/BVD juga berperan aktif di bidang kerohaniyawan seperti majelis di gereja gereja baik itu di distrik maupun di kabupaten khususnya di gereja khatolik Santo yosep paroki Hati Kudus ini. Pastor juga mengatakan keberadaan kodim 1711/BVD di kabupaten ini khususnya sy pribadi mengatakan sangat bagus. Ramah,sopan dan peduli terhadap sarana ibadah maupun kesulitan yang di alami oleh masyarakat di kabupaten maupun kampung kampung.

Untuk itu saya mewakili semua warga jemaat mengucapkan Terimaksih yang sebesar besarnya kepada Bapak Dandim 1711/bvd yang sdh membantu kami dalam kegiatan ini sampai selesai,Dan semoga tuhan yang maha Esa memberkati TNI khususnya Kodim 1711/BVD dalam melaksanakan tugas dimanapun berada.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel