Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1711/BVD Melaksanakan Kegiatan Senam Pemanasan Dilanjutkan Dengan Aerobik

Dibaca: 37 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Senam Pemanasan merupakan salah satu latihan kardio yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, senam pemanasan sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyuluruh, Anda dapat melakukan senam pemanasan dimana saja, bahkan jika Anda tidak sempat pergi ke pusat kebugaran, Anda tetap bisa melakukan senam dasar pemanasan di rumah.

Senam Pemanasan. manfaat senam pemanasan fokus senam pemanasan adalah meningkatkan dan mempertahankan denyut jantung sekaligus melatih kelompok otot-otot besar untuk tetap aktif bergerak selama latihan. Meningkatnya detak jantung saat latihan aerobik juga sering dihubungkan dengan pembakaran lemak lebih cepat.

Berikut ini beberapa manfaat senam pemanasan seperti yang dikutip dari dunia fitnes diantaranya Menurunkan Berat Badan, Menguatkan Jantung, Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Mengendalikan Gula Darah, Menguatkan Otot dan Tulang, Dapat Meningkatkan Energi.

Boven Digoel. 12/01/2016. Pagi yang cerah di lapangan Makodim 1711/BVD, telah dilaksanakan kegiatan senam pemanasan dan lari pagi. Kegiatan yang dimulai pada pukul 06.30 WIT, Dimana diambil apel oleh Perwira piket Lettu Inf Warsito dan dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bati Ops Serka Joko Purnomo dan diikuti oleh Dandim 1711/BVD, Letkol Kav Bambang Sutrisno SE dan juga para Perwira Staf serta 75 orang Prajurit dan PNS Kodim 1711/BVD.

Dalam kegiatan tersebut tampak semangat dan antusias dari anggota Kodim 1711/BVD yang melaksanakan senam pernapasan dan lari pagi. Mereka sadari bahwa manfaat jangka panjang senam pemanasan dan kegiatan aerobik yang rutin dilakukan oleh seluruh anggota TNI AD adalah untuk mengurangi resiko penuaan dini, dan meminimalisir munculnya penyakit-penyakit berat seperti Sakit Jantung, Stroke, Hipertensi, Kanker serta meningkatkan Imunitas Tubuh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel