Kodam V/Brawijaya

Kodim Bersama Warga, Bangun Talud Sepanjang 250 Meter di Patalan Ngawi

Dibaca: 75 Oleh 11 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Koramil Kendal Kodim 0805/Ngawi bersama masyarakat Dusun Towo Desa Patalan Kecamatan Kendal, Kabupten Ngawi, Rabu (11/11).

secara bersama-sama melakukan pembangunan talud sepanjang 250m dan ketebalan 65cm di salah satu jalan desa setempat. Talud tersebut dibangun agar jalan tidak mudah longsor dan menjadi lebih rapi serta lebar.
Perwira Seksi Intelijen (Pasiinte) Kodim 0805/Ngawi Kapten Chb Sutana mengatakan bahwa talud tersebut dibangun karena memang diperlukan oleh warga setempat. Karena jika tidak di talud maka kondisi jalan akan membahayakan. Selain itu dengan dibangunnya talud maka bisa menambah kerapian jalan yang ada di desa.
“Dengan dikerjakan secara gotong royong antara TNI dan masyarakat tentunya rasa memiliki dan saling kerjasama akan tumbuh,” ujar Kapten Sutana.
Menurutnya saat ini di sejumlah kecamatan yang ada, TNI melalui Koramil masing-masing juga melakukan karya bhakti di masyarakat dengan melakukan pembangunan fisik infrastruktur desa. Sehingga fasilitas yang ada dibenahi dan dibangun agar masyarakat bisa dengan mudah beraktifitas dan perekomian juga menjadi lancar.
“Kegiatan ini adalah sebagian tugas pokok TNI, sebab tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer juga ikut membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat dalam bidang pembangunan dan peningkatan swasembada pangan nasional,” tandas Kapten Chb Sutana.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel