Kodam V/Brawijaya

Kodim Beserta Forpimda Laksanakan Road Show  

Dibaca: 13 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Koramil 02/Candi Dim 0816/Sidoarjo telah melaksanakan kegiatan Road Show tepatnya di Desa Sumorame Kec. Candi Kab. Sidoarjo yang di hadiri oleh para Pejabat Forpimda antara lain Pj. Bupati Kab. Sidoarjo yang di wakili oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Kab. Sidoarjo (Bpk. M. Bahrul Amig, S.Sos, M.Si), Bpk. Camat Candi (Bpk. Drs. Moch. Solichin), Bpk. Kapolsek Candi (Kompol Kusminto), Pgs. Danramil 02/Candi (Kapten Inf Buadi), seluruh Kepala Desa se- Kec. Candi dan seluruh kalangan masyarakat setempat.

Adapun acara yang berlangsung misalnya senam bersama dilanjutkan kerja bakti pembersihan lingkungan, pembersihan selokan dan pembersihan semak-semak belukar yang mengganggu pengguna jalan di wilayah Desa Sumorame. Kegiatan ini dilaksanakan dengan Antusias dan penuh semangat oleh Pejabat dan masyarakat setempat. Kebersihan lingkungan sangat berkaitan dan saling berhubungan dengan kesehatan, kita yakin apabila kebersihan selalu terjaga maka bisa menjamin kesehatan kita.  Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Kab. Sidoarjo (Bpk. M. Bahrul Amig, S.Sos, M.Si) menghimbau kepada seluruh masyarakat Sidoarjo “Kita harus selalu menjaga kesehatan diri kita masing-masing dan kebersihan lingkungan oleh karena itu dengan kita selalu berolahraga misalnya senam bersama ini atau kegiatan olah raga lainnya dapat menjaga stamina tubuh kita selain itu menjaga kebersihan lingkungan harus di utamakan karena di musim pancaroba atau perubahan musim yang tidak tentu saat ini akan menimbulkan banyak sekali wabah penyakit”.

Semua warga Desa Sumorame merespon positif dengan adanya kegiatan ini,  selain memberi wawasan luas dan pemahaman tentang pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan masing-masing. Dengan adanya penyuluhan tersebut, pemuda Karang Taruna Desa Sumorame mulai menyusun kegiatan yang mendukung demi kebersihan lingkungan di wilayahnya, misalnya menyusun jadwal kerja bakti dan penghijauan atau penanaman pohon di sepanjang jalan DesaSumorame. Kegiatan Road Show Sidoarjo berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga kegiatan selesai. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel