Kostrad

Pengobatan Massal dan Bagi Sembako di Perbatasan

Dibaca: 44 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kostrad(19/1). Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP bekerjasama dengan Pertamina Region Maluku Papua melaksanakan kegiatan Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako pada Minggu 17 Januari 2016 di Kampung Wembi, Kampung Kaliup dan Kampung. Wambes yang dihadiri sekitar 300 orang. Selain menggelar pengobatan massal, juga dilaksanakan perlombaan untuk membangkitkan bakat dan minat anak-anak di pedalaman dengan menggelar lomba seperti menggambar, panjat pinang dan lain sebagainya.

Pengobatan massal danpemberian obat-obatan secara gratis ini melibatkan tenaga medis dan Dokter dari Kesehatan Yonif 431/SSP Kostrad, Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura serta Pertamina.Kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis.

Disamping pengobatan massal Yonif 431/SSP Kostrad juga membagikan bantuan sembako berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satuan Yonif 431/SSP guna membantu masyarakat yang kurang mampu serta untuk mewujudkan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas Yonif Linud 431/SSP Kostrad Mayor Inf Teguh Wiratama menyampaikan Bhakti Sosial ini merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam partisipasinya untuk mempercepat terlaksananya tujuan pembangunan daerah guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera serta meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Melalui kegiatan ini kita jalin kerjasama yang lebih baik bersama masyarakat khususnya di Kampung Wembi, Kampung Kaliup dan Kampung Wambes dengan harapan menjadikan sarana perekat dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Program ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan harapan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat lebih baik yang berujung kepada pertahanan negara yang kuat, “ ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan kami akan berbuat lebih banyak untuk bisa membantu dan dapat dirasakan secara langsung hasilnya oleh masyarakat, karena sejatinya TNI lahir dari rakyat dan harus dapat membantu rakyat dalam segala hal,” jelas Dansatgas.

Sedangkan Ondoafi Kibay Kampung Wambi Bapak Beny Mikawa pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasihnya atas perhatian TNI Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad kepada masyarakat Kampung Wembi dan sekitarnya, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat disini. Diharapkan acara pengobatan bersama dan perlombaan seperti ini akan membawa manfaat bagi warga masyarakat yang hadir sekaligus mempererat hubungan antara TNI-Rakyat serta dapat memotifasi generasi muda untuk berprestasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel