Kodam XIII/Merdeka

Kodim Gorut Persiapkan 127 Prajurit Sebagai Babinsa

Dibaca: 96 Oleh 03 Sep 2020Tidak ada komentar
Kodim Gorut Persiapkan 127 Prajurit Sebagai Babinsa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Sebanyak 127 prajurit yang baru berdinas di Kodim 1314/Gorut mengikuti pembinaan dalam rangka memberikan bekal kemampuan Binter sebagai Babinsa yang akan di sebar di Koramil-Koramil jajarannya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H., M.M., dalam rilis tertulisnya di Gorontalo Utara, Sabtu (3/9/2020).

Dikatakannya, sesuai kebijakan pimpinan TNI AD untuk memperkuat pelaksanaan tugas-tugas Kodim sebagai Satkowil, Kodim 1314/Gorut menerima 27 orang Ba PK (Serda) dan 100 orang Tamtama (Prada) yang baru lulus Dikma di Rindam XIII/Mdk untuk diarahkan jabatannya sebagai Babinsa.

“Sebelum disebar ke Koramil-Koramil jajaran, kita berikan pembinaan tentang kemampuan Binter yang harus dimiliki sebagai Babinsa,” kata Dandim.

Kodim Gorut Persiapkan 127 Prajurit Sebagai Babinsa

“Sehingga mereka nantinya akan menjadi Aparat Komando Kewilayahan yang benar-benar paham dan mampu melaksanakan tugas Binter di lapangan dengan baik,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pembinaan itu dilaksanakan selama lima hari (28 Agustus-2 September 2020) dengan materi Adaptasi dan orientasi wilayah, Lima Kemampuan Teritorial, Metoda Binter, Sikap Teritorial, Berbicara Efektif, Ketahanan Pangan, dan Bintal Fungsi Komando, serta Santi Aji Santi Karma.

Kodim Gorut Persiapkan 127 Prajurit Sebagai Babinsa

“Kita berikan baik teori maupun praktek. Untuk praktek kita berikan dengan mekanisme seperti UTP berupa pos-pos materi praktek diulang-ulang,” jelas Dandim.

“Dan sebelumnya, mereka juga mendapatkan pembinaan di Makorem 133/NW selama tiga hari,” lanjutnya.

Dandim berharap walaupun dengan keterbatasan di Kodim 1314/Gorut yang merupakan satuan baru di bentuk, para prajuritnya untuk melaksanakan kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI AD ini dengan sebaik-baiknya.

Kodim Gorut Persiapkan 127 Prajurit Sebagai Babinsa

“Jangan sungkan untuk belajar kepada atasan dan para senior kalian yang telah banyak pengalaman dalam melaksanakan tugas. Ingat pengalaman adalah guru yang terbaik,” ujarnya.

“Berikan semangat dan pengabdian yang terbaik, dan buat bangga diri sendiri, satuan, dan TNI AD dengan berbagai prestasi,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel