Berita Satuan

Bantu Kebutuhan Stok Darah Di tengah Covid-19, Pusbekangad Gelar Donor Darah

Dibaca: 91 Oleh 03 Sep 2020Tidak ada komentar
Bantu Kebutuhan Stok Darah Di tengah Covid-19, Pusbekangad Gelar Donor Darah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu ketersediaan dan kebutuhan stok darah di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dalam penanganan pasien Covid-19, Pusat Perbekalan Angkutan Angkatan Darat (Pusbekangad) menggelar kegiatan donor darah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Pusbekangad, Mayor Cba Zakaria, S.E,. M.M, dalam keterangan tertulisnya di Mako Pusbekangad, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020).

Diungkapkan Kapen Pusbekangad, sebanyak 66 personel Pusbekangad baik Militer maupun PNS mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Sementara itu, ketika melihat langsung kegiatan donor darah tersebut, Kapusbekangad Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo memberi apresiasi kepada personel jajarannya yang dengan tulus dan ikhlas menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama.

“Setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan banyak jiwa di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Bantu Kebutuhan Stok Darah Di tengah Covid-19, Pusbekangad Gelar Donor Darah

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang tertuang dalam Surat Telegram Kasad Nomor ST/1885/2020 tanggal 22 Juli 2020 dalam upaya memenuhi stok darah RSPAD.

“Apalagi sejak pandemi ini, jarang ada pendonor yang datang ke RSPAD. Dan untuk itulah kita gelar di sini agar ketersediaan stok darah di sana selalu cukup tersedia, “ sambungnya.

Menurut Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo, kegiatan donor darah ini untuk memberikan dan melakukan yang terbaik, meski jajarannya tidak bisa terjun langsung membantu merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Bantu Kebutuhan Stok Darah Di tengah Covid-19, Pusbekangad Gelar Donor Darah

“Tetapi dengan cara ini kami bisa membantu melalui cara lain yaitu dengan mendonorkan darah sebagai ungkapan simpati serta partisipasi Pusbekangad untuk mendukung tugas Tim Kesehatan khususnya di RSPAD,” tuturnya.

Sebelum dilaksanakan donor darah, prajurit dan PNS yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam kondisi sakit. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel