Kodam I/Bukit Barisan

Kodim Jajaran Korem 032/Wbr Secara Serentak Tanam Padi

Dibaca: 12 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Padang(20/1/2016) Kodim jajaran Korem 032/Wirabraja ditargetkan hari ini secara serentak melaksanakan penanaman padi varietas Kartika 1-82 bersama petani dan masyarakat yang dilaksanakan di setiap Kodim dan koramil jajaran Korem 032/Wbr, guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah Rabu (20/1).

Penanaman padi secara serentak itu mengusung tema “Kita Tingkatkan Produksi Padi untuk Kesejahteraan Petani dan Ketahanan Pangan”, di sembilan belas Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat. Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P.,M.Si, mengatakan gerakan tanam padi itu merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Tanam Serentak Padi Sawah Partisipasif menuju Swasembada Pangan Tahun 2017.

“Penanaman serentak menggunakan bibit padi unggul varietas Kartika 1-82 dengan pupuk organik dan sistem tanam jajar legowo di lahan sawah Kelompok tani yang ada di wilayah Kodim jajaran Korem 032/Wira Braja, katanya. Dalam penanaman padi bersama itu, melibatkan elemen masyarakat di Desa dan Kelurahan tiap-tiap Kodim, dengan tujuan meningkatkan kebersamaan antara rakyat dan Prajurit Kodim jajaran Korem 032/Wbr yang harus terus dipupuk, karena Prajurit memiliki motto `Bersama Rakyat TNI Kuat`.

“Ini merupakan kegiatan kebersamaan kami dengan rakyat, karena kami berasal dari rakyat. Jadi kegiatan seperti ini perlu digalakkan antara rakyat dengan Prajurit bisa menjalin kebersamaan, “kata Danrem.

Gerakan menanam padi itu, kata Danrem 032/Wbr, juga dimaksudkan untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah setiap Desa dan Kelurahan bisa terus ditingkatkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel