Kodam Jaya

Kodim Jakarta Utara Gelar Drama Kolosal ” Si Pitung”

Dibaca: 39 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-70, Kodim 0502/Jakarta Utara mengadakan pentas drama kolosal dengan tema “Si Pitung” di halaman Walikota Jakarta Utara, drama tersebut di prakarsai Dandim 0502/JU, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan S.ip. Senin (17/8).

“Si Pitung merupakan tokoh yang dapat membela tanah betawi dengan gigih melawan Kompeni. Dia merupakan pendekar betawi yang melawan penjajah Belanda yang ingin menguasai tanah Batavia (Jakarta),” ujar Dandim.

Drama kolosal itu, untuk mengetahui perjuangan tokoh Betawi yang dimainkan oleh gabungan anggota Kodim 0502/ JU, SMAN 73 dan PPM, FKPPI Jakarta Utara digelar usai upacara peringatan HUT ke 70 Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, juga dihadiri Kapolres Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahyadi, Walikota Jakut, Rustam Effendi, perwakilan dari Lantamal dan Veteran para undangan serta masyarakat Jakarta Utara.

Acara tersebut sangat meriah dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat sampai Walikota Jakarta Utara turun dari mimbar mengapresisasi kegiatan tersebut. “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para pemain yang telah memainkan drama Si Pitung. Ia merupakan tokoh betawi dan bermukim di Cilincing Jakarta Utara,”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel