Kodam V/Brawijaya

Kodim Kediri Merenovasi Rumah Veteran RI

Dibaca: 93 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri (29/09). Kepedulian terhadap sifat kemanusiaan tertanam dalam jiwa anggota Kodim 0809/Kediri, upaya mensejajarkan antara kehidupan yang berbeda strata ekonomi, tidak hanya sekedar perkataan melainkan perbuatan. Langkah mewujudkan jati diri TNI, Dari, Oleh dan Untuk Rakyat, dijadikan sandaran yang mendasar bagi Kodim 0809/Kediri dalam membangun rumah para veteran yang ada di wilayah Kota/Kabupaten Kediri, salah satunya adalah rumah Veteran RI Bpk. Moestaman (87 thn) yang berdomisili di RT 02 RW 09 Ds. Tawang Kec. Wates.

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi dalam kunjungannya dirumah kediaman putra Bpk. Moestaman pada Senin 28 September 2015 mengatakan bahwa  bantuan perbaikan rumah oleh anggota Kodim Kediri tersebut memang tidak dapat disejajarkan dengan kebesaran serta keikhlasan perjuangan Bapak Moestaman, yang telah memperjuangkan kedaulatan NKRI hingga saat ini, dan dapat dirasakan oleh generasi penerus bangsa, tetapi makna dari bentuk solidaritas kemanusiaan yang harus kita kedepankan.

Bpk. Moestaman mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0809/Kediri dengan wajah terharu, atas perhatian TNI dalam membangun rumahnya yang sudah rusak parah. Beliau juga menggambarkan, apabila hujan deras rumahnya akan penuh dengan genangan air dan bila cuaca panas terik matahari menyengat masuk ke rumah karena banyak genteng yang sudah pecah, ditambah banyaknya dinding yang sudah keropos termakan usia.

Sebagai bentuk simpati TNI kepada Veteran RI , Letkol Inf Purnomosidi bersama Kapten Arh Sadino Danramil Wates menyerahkan bingkisan Peduli Kasih TNI berupa sembako kepada Bpk. Moestaman yang juga disaksikan oleh Kepala Desa Tawang dan Kepala Dusun Tawang. “Ini hanya sekedar kepedulian kami terhadap perjuangan bapak, jangan dinilai nominalnya tetapi kepedulian kami terhadap jasa-jasa bapak”, kata Kapten Arh Sadino.

Menurut Kapten Arh Sadino , dalam pelaksanaan renovasi rumah Bpk. Moestaman ini, Koramil Wates telah menyiapkan 12 orang anggotanya tiap harinya, ditambah dengan partisipasi warga sekitar yang turut peduli atas kondisi rumah hunian Bpk. Moestaman. Sesuai instruksi Dandim, seluruh anggota Koramil Wates harus menuntaskan secara keseluruhan pelaksanaan renovasi rumah Bpk. Moestaman hingga selesai. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel