Kodam V/Brawijaya

Kodim Magetan Laksanakan Penyuluhan P4GN

Dibaca: 73 Oleh 18 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Badan Narkotika Daerah (BND) dari Polres Magetan melaksanakan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh prajurit, Pegawai Negeri Sipil, Kodim 0804/Magetan dan satuan jajaran bertempat di Aula Makodim 0804/Magetan, Selasa (17/11).

Tingginya peredaran gelap narkoba di Indonesia mengharuskan seluruh pihak baik TNI, instansi pemerintah maupun instansi swasta bersinergi dalam melakukan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah masing masing.

Personil dari Badan Narkotika Daerah (BND) yang melaksanakan penyuluhan terdiri dari 5 orang yang dipimpin Bapak AKP Sini Kasad Narkoba Polres Magetan dihadiri kurang lebih 190 anggota TNI Kodim 0804, Subdenpom Magetan, minvet Magetan, dan PNS Kodim 0804/Magetan, dilaksanakan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dalam ceramahnya AKP Sini Kasat Narkoba Polres Magetan Mengenalkan jenis narkoba terbaru yang menjangkit anak sekolah yang berbentuk permen, tentang Pasal/hukum bagi pengguna narkoba dan bandar narkoba, Akp Sini dalam ceramahnya mengajak Anggota kodim 0804/Magetan ikut bersama memberantas narkoba di wilayah magetan dilanjutkan dengan dilaksanakan tes urine.

Tes urine dilaksanakan secara acak terhadap 40 personil yang melaksanakan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan hasil negatif (Nihil). Kepala BND Polres Magetan berterimakasih kepada seluruh Anggota Kodim 0804/Magetan karena tidak ada personil Kodim 0804/Magetan yang mengkonsumsi narkotika.

Dari hasil penelitian Badan Narkotika Daerah Kasat Narkoba Polres Magetan, Magetan untuk prajurit TNI Kodim 0804/Magetan, Subdenpom, Minvet Magetan dan PNS Kodim 0804/Magetan tidak ada yang terbukti mengonsumsi atau sebagai pengguna Narkoba.

Dalam upaya P4GN, BNNP dari Kasat Narkoba Polres Magetan memenuhi undangan penyuluhan dari Kodim 0804/Magetan pada hari Selasa 17 Nopember 2015. Pada kegiatan tersebut hadir seluruh prajurit dari satuan Kodim 0804/Magetan beserta anggota PNS kodim 0804/Magetan, kurang lebih 190 orang. Dalam kegiatan tersebut BNN juga melakukan Tes Urine dalam upaya Fasilitasi Pemberdayaan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba.

Melalui Kegiatan ini diharapkan Kodim 0804/Magetan dapat membantu program P4GN serta dapat tercipta lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba .

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel