Kodam II/Sriwijaya

Kodim Tanjab Obati Masyarakat Terkena Dampak Asap

Dibaca: 19 Oleh 15 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kuala Tungkal, – Aparat Kodim 0419/Tanjab bersama PT. WKS, Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat umum untuk pemeriksaan kesehatan, terutama yang terkena dampak kabut asap di wilayah Kodim 0419/Tanjab, sejak kemaren (12/10/2015) kegiatan pelayanan ini sudah kita laksanakan di Desa lubuk sebontan kec. Muara papalik dan desa Serdang kec. Betara Kab. Tanjab barat, sedangkan hari ini pengobatan di laksanakan di desa pematangrahim kec. Renah mendalu kab. Tanjab timur, ungkap Pasiterdim kapten inf Salami.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol (Inf) Aqsha Erlangga,S.H menyebutkan, pengobatan massal dilaksanakan di beberapa tempat yang wilayahnya terkena kabut asap kebakaran hutan.

“Kabut asap menyebabkan banyak masyarakat mengalami gangguan kesehatan, seperti infeksi saluran pernafasan atas dan iritasi pada mata serta kulit,” ungkap Dandim.

Dandim menjelaskan, pengobatan massal direncanakan digelar selama seminggu di beberapa desa yang warganya terpapar dampak asap. Disamping itu, kegiatan yang kita laksanakan masih terkait peringatan HUT TNI ke 70 tahun 2015 ini, lanjut dia, karena berdasarkan data Dinas Kesehatan dan Puskesmas menyebutkan banyak warga mengalami ISPA dan berbagai penyakit akibat asap.

Pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan dokter dan tenaga medis dari semua unsur dinas/instansi pemerintah dan perusahaan swasta, namun jika tidak bisa ditangani maka akan dirujuk ke rumah sakit umum daerah.
Dandim berharap melalui pengobatan gratis ini, masyarakat bisa merasakan manfaat dan kedepan dapat lebih bersinergi dengan pemerintah dan Kodim dalam mendukung proses pembangunan daerah.

“Perintah Panglima TNI mewajibkan kita untuk melakukan kegiatan bakti sosial di tengah masyarakat dan memberikan manfaat bagi kehidupan sosial, selain tugas utama sebagai alat pertahanan negara,” ungkap Dandim.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel