Kodam IV/Diponegoro

Kodim Temanggung Bantu Penyerapan Beras Bulog

Dibaca: 5 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Untuk membantu percepatan penyerapan beras dalam upaya khusus ketahanan pangan nasional, Komando Distrik Militer 0706/Temanggung mendirikan pos komando penyerapan beras di Bulog Sub Divre 503/ Temanggung.

” Pendirian posko untuk berikan sosialisasi pada penggilingan padi tingkat kecil dan menengah agar mau menjual beras ke Bulog karena mereka belum tahu cara bermitra dengan Bulog,” kata Pasi Teritorial Kodim 0706/Temanggung, Kapten Inf Basri, Selasa (8/9).
Dia mengatakan TNI melalui Babinsa gencarkan sosialisasikan pada petani dan pengelola penggilingan padi agar bermitra dengan Bulog. Sehingga target penyerapan beras di Temanggung bisa terpenuhi sesuai target ditentukan.
Secara nasional penyerapan beras kurang sebanyak 1,4 juta ton. Sedangkan di Bulog Temanggung dari target penyerapan beras sebanyak 8.000 ton baru terpenuhi sekitar 6.695 ton atau 86,2 persen. Ia mengatakan penyerapan beras ditargetkan bisa mencapai 100 persen pada September.
Dikemukakan sesuai imbauan Menteri Pertanian, penggilingan padi tingkat kecil untuk memasok beras ke Bulog minimal 75 persen guna memenuhi stok nasional. Namun berdasar evaluasi, kesanggupan penggilingan padi tersebut kurang terealisasi, untuk itu Pangdam IV/Diponegoro perintahkan Kodim mendirikan posko di Bulog wilayah masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel