Kodam V/Brawijaya

Kodim Tuban Bersama Dinas Pertanian Canangkan Tanam Padi Di Ds. Kradenan Kec. Palang

Dibaca: 49 Oleh 25 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tuban (25/9). Pada hari Jum’at pukul 09.10 WIB telah dilaksanakan pencanangan penanaman padi perdana Sistem Rice Of Intensification (SRI), dengan alat tanam Transplanter oleh Kelompok Tani Sri Rejeki di Ds. Kradenan Kec. Palang Kab. Tuban, oleh Dandim 0811 Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Dinas Pertanian Kab. Tuban. Pencanangan penanaman padi perdana dengan sistim Rice Of Intensification tersebut merupakan tindak lanjut kegiatan ketahanan pangan menuju Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Presiden RI.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0811/Tuban menyampaikan harapannya kepada semua pihak untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional menuju swasembada pangan tahun 2017 dapat tercapai dan sukses, TNI AD sebagai pendamping dalam mendukung ketahanan pangan akan tetap berkoordinasi dengan dinas Pertanian, juga menekankan kepada Babinsa agar selalu bersinergi dengan PPL pertanian serta Kepala Desa yang ada di wilayah masing-masing dan untuk mencapai itu semua maka hanya ada satu kata yaitu kebersamaan.

Selanjutnya sambutan Bpk. Bupati Tuban KH Fathul Huda yang intinya bahwa kelompok Tani Sri Rejeki Kec. Palang telah meraih Juara-2 se-Kab. Tuban dalam ketahanan pangan, dan harapanya kedepan Gapoktan dan Distributor dapat bersinergi dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional dan Optimalisasi SRI dapat meningkat rata-rata per Ha hasil panen 5000 Kg sehingga seluruhnya dapat mencapai 500 Ton dengan lahan seluas 1000Ha.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kab. Tuban beserta Staf, Muspika Kec. Palang, Kepala Desa se-Kecamatan Palang, Kelompok Tani, para Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat Petani Kec. Palang Kab. Tuban. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel