Skip to main content
Berita Satuan

Kolonel Czi Cosmas Manukallo Danga Raih Lulusan Terbaik Unhan 2024

Dibaca: 331 Oleh 13 Feb 2024Tidak ada komentar
Kolonel Czi Cosmas Manukallo Danga Raih Lulusan Terbaik Unhan 2024
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kolonel Czi Cosmas Manukallo Danga, SE, mahasiswa S2 Pascasarjana Universitas Pertahanan, meraih prestasi gemilang dengan memperoleh IPK sempurna 4,00, dan menjadikannya lulusan terbaik dengan pujian, di Universitas Pertahanan (Unhan).

Para Dosen Penguji Program Studi Ekonomi Pertahanan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan memberikan apresiasi tinggi atas tesisnya yang berjudul “Pendekatan Sistem dalam Persaingan Kekuatan Amerika Serikat dan China: Prospek dan Tantangan Ekonomi Pertahanan Indonesia”.

Kolonel Cosmas Manukallo Danga, yang merupakan lulusan Akademi Militer 1997 tersebut, juga telah menorehkan prestasi luar biasa selama bertugas di Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) dan dalam penugasan internasionalnya. Dalam pernyataannya, ia merasa sangat bersyukur atas pencapaiannya, serta menekankan bahwa segala sesuatu yang ia raih adalah anugerah Tuhan yang tidak pernah ia bayangkan.

Selama kuliah di Universitas Pertahanan, Kolonel Cosmas juga aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam pelatihan dan pengembangan buku “Systems Thinking Dynamics untuk Penelitian Pertahanan”, sebuah karya yang diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam memahami kompleksitas pertahanan dan keamanan.

Baca juga:  12 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Buku tersebut mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI, Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Ph.D., yang menyebutnya sebagai sumbangan berharga dalam literatur pertahanan dan sebagai panduan praktis bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi di bidang ini.

Karya ini disebut relevan di era yang penuh tantangan, di mana keamanan dan pertahanan semakin menjadi perhatian utama. Rektor Unhan juga optimis bahwa buku ini akan menjadi rujukan utama dalam penelitian pertahanan dan menjadi inspirasi bagi generasi peneliti di masa mendatang. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel