Pasukan Garuda

Komandan Sector East Berkunjung ke Markas Indobatt

Dibaca: 127 Oleh 20 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Untuk ketiga kalinya Komandan Sector East Unifil Brigadier General Aroldo Lazaro Sainz berkunjung ke Satgas Yonmek 23-K Indobatt, Lebanon, Minggu (19/2/2017).

Namun kali ini kunjungan Komandan Sector East Unifil bersama dengan calon penggantinya Brigadier General Venancio Aguado De Diego dari Spanyol yang akan melaksanakan rotasi pada bulan Mei 2017 mendatang.

Hal ini dilakukan sebagai pengenalan terhadap satuan yang berada di bawah Komando Seceast Unifil. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Wakil Komandan Seceast Unifil Kolonel Inf Pribadi Jatmiko.

Dalam kunjungan ini, Komandan Seceast Unifil dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi UNP 9-15, UNP 9-63 dan TP 37 yang merupakan pos yang berdekatan dengan Blue Line.

Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. mengatakan, Blue Line merupakan wilayah yang masih rawan dan selalu mendapat perhatian khusus dari Unifil, mengingat wilayah tersebut langsung berbatasan antara negara Israel dan negara Lebanon. “Pos-pos tersebut merupakan Area Of Responsibility (AOR) Indobatt khususnya Kompi “A” sebagai penjaga utama Blue Line,”ujarnya.

Baca juga:  Dansatgas Pom TNI Tatap Muka Dengan Chief Security South Lebanon

Sebelum meninggalkan Markas Indobatt, Komandan Sector East Unifil Brigadier General Aroldo Lazaro Sainz beserta rombongan menyempatkan diri untuk berfoto dengan para prajurit Indobatt.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel