Skip to main content
Kostrad

Komandan Yonif 321 Berikan Sosialisasi Tentang Netralitas TNI Kepada Para Prajurit dan Persit

Dibaca: 90 Oleh 01 Nov 2023Tidak ada komentar
Komandan Yonif 321 Berikan Sosialisasi Tentang Netralitas TNI Kepada Para Prajurit dan Persit
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024, Komandan Batalyon Infanteri 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., berikan sosialisasi tentang netratilas TNI pada pemilu Tahun 2024, bertempat di aula Yonif 321 Kostrad, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Kamis (26/10/2023).

Kegiatan sosialisasi tentang netratilas TNI pada Pemilu Tahun 2024 diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 321 Kostrad dan seluruh anggota persit KCK Ranting 3 Yonif 321 Kostrad.

Komandan Yonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan, persiapkan langkah atau tindakan untuk proses kelangsungan pemilu legislatif pada tahun 2024 ini, sesuai dengan koridor kenetralitasannya yang sudah diatur dalam undang-undang dan peraturan militer.

“Netral berarti tidak memihak, tidak mempunyai muatan politis, berdiri di tengah. Menempatkan TNI sebagai penjaga, sebagai pemantau dan siaga mengamankan, bersikap seadil-adilnya. Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanakan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, yaitu TNI bersikap Netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” tegas Danyonif 321 Kostrad.

Baca juga:  Pangkostrad  Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa Serka Agus Sutikno

“Begitu pentingnya sikap netral dalam membangun demokrasi dan profesionalisme TNI, maka sikap netralitas harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit TNI. Tidak memberikan komentar, penilaian dan mendiskusikan apapun terhadap identitas maupun kualitas salah satu Parpol atau perseorangan peserta Pemilu dan Pilkada,” pungkas Danyonif 321 Kostrad. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel