Berita Satuan

Komunitas Kreatif Kepton Nobatkan Dandim 1413/Buton Sebagai Bapak Komunitas Kepton

Dibaca: 183 Oleh 01 Feb 2021Tidak ada komentar
Komunitas Kreatif Kepton Nobatkan Dandim 1413/Buton Sebagai Bapak Komunitas Kepton
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, dinobatkan sebagai Bapak Komunitas Kepulauan Buton (Kepton), pada malam penutupan Inclusive Community Expo 2021 yang berlangsung di Creative Space Baubau, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio.

Komunitas Kreatif Kepulauan Buton (Kepton) yang terdiri dari 45 komunitas kreatif, 26 UKM dan IKM dan puluhan komunitas difabel memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan perhatian tulus Dandim 1413/Buton terhadap perkembangan komunitas creative di Kepton.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/2/2021) Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya atas kepercayaan yang diberikan sebagai pembina komunitas kreatif.

“Penghargaan ini merupakan kehormatan bagi saya dan juga institusi TNI AD, dengan penghargaan yang diberikan ini, semoga kami dapat menyatukan berbagai komunitas kreatif kemasyarakatan yang ada di Kepulauan Buton ini dan mempererat persaudaraan, “ tuturnya.

“Selain itu dengan berbagai komunitas kreatif yang tersebar di Kepulauan Buton ini, dapat memajukan perekonomian dan pemberdayaan potensi yang dimiliki Kepulauan Buton,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Baubau Creative Forum (BBCF), LM Ishaq Anshari, mewakili para komunitas creative, LM Ishaq Anshari, kepada sejumlah awak media menegaskan bahwa pemberian penghargaan “Bapak Komunitas” kepada Dandim 1413/Buton merupakan hasil diskusi dan keputusan mutlak dari seluruh komunitas yang ada di Kepton.

Komunitas Kreatif Kepton Nobatkan Dandim 1413/Buton Sebagai Bapak Komunitas Kepton

Ia menuturkan penobatan Dandim 1413/Buton sebagai Bapak Komunitas Kepton merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh para komunitas kreatif atas dedikasi, edukasi, bimbingan dan keterlibatan aktifnya dalam setiap event yang digelar oleh komunitas kreatif yang bersifat produktif.

“Dalam setahun terakhir ini, Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, yang juga merupakan salah seorang seniman mural, sangat berperan aktif dalam kemajuan komunitas kreatif Kepton. Atas dedikasinya tersebut beliau kami daulat sebagai Bapak Komunitas Kepton,” tuturnya.

Ishaq menambahkan perhatian tulus dari Dandim 1413/Buton dinilai mampu membangkitkan komunitas kreatif dan diharapkan akan terus memajukan komunitas kreatif di Kepton secara berkelanjutan.

“Penguatan yang diberikan Dandim 1413/Buton selama ini sangat berdampak terhadap para komunitas kreatif Kepton. Apalagi selama ini dalam melaksanakan event, komunitas kreatif mendapatkan begitu banyak kendala, namun terus mendapat penguatan dari beliau,” tambahnya.

Ishaq juga berharap ke depannya kalaupun nanti ada pergantian pejabat Dandim yang baru tidak memutuskan hal yang ada.

“Kami berharap ke depannya, meskipun ada pejabat Dandim yang baru, spirit yang ada tetap terus berkelanjutan,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel