Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Kontribusi Pomad Dalam Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Dibaca: 33 Oleh 13 Mei 2023Tidak ada komentar
Kontribusi Pomad Dalam Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sejarah baru telah terukir bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Perhelatan Akbar sekelas KTT ASEAN ke – 42 telah sukses digelar di Labuan Bajo.

Kesuksesan dari pergelaran yang mempertemukan para pemimpin negara-negara ASEAN tersebut, tidaklah terlepas dari kontribusi berbagai pihak, terutama TNI dan Polri yang terus bersinergi dan tak kenal lelah menjaga keamanan serta ketertiban di labuan Bajo selama KTT tersebut berlangsung.

Dalam Keterangan tertulis Penerangan Puspomad, Sabtu (13/5/2023) salah satu peran vital yang sangat krusial pada sektor ini adalah tugas pengamanan pengawalan VVIP dan pengaturan parkir (walakir) bagi para kepala negara ASEAN beserta rombongannya.

Untuk melaksanakan tugas ini, tentu dibutuhkan pengalaman dan kemampuan personel yang sangat terlatih. Oleh karena itu, tanggungj awab tersebut dibebankan kepada kepada POM TNI-AD, dan dilaksanakan oleh Sub Satuan Tugas Pengawalan dan Parkir (Satgas Walakir) Pomdam IX/Udy/Denpom IX/1 Kupang yang dipimpin oleh Danpomdam IX/Udayana Kolonel Cpm Novem Janri Rajagukguk S.H. M.Th sebagai Dansub Satgas Walakir dalam KTT ASEAN ke-42.

Agar kegiatan
pengawalan dapat berjalan secara maksimal, maka dibuatlah sub-sub satuan tugas yang khusus bertanggung jawab dalam kegiatan pengawalan secara VVIP terhadap para kepala negara ASEAN beserta rombongannya.
Tugas ini dipimpin langsung oleh Dandenpom IX/1 Kupang Letnan Kolonel Cpm Adi Haryanto S. Pd.

Kolonel Cpm Novem Janri Rajagukguk S.H. M.Th selaku Dansub Satgas Walakir KTT ASEAN ke-42, menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Labuan Bajo yang dengan caranya masing-masing telah berkontribusi bagi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Sampaikan terimakasih kami kepada warga Labuan Bajo yang dengan caranya masing-masing telah berkontribusi dalam menciptakan situasi yang kondusif selama kegiatan ini berlangsung. TNI selalu bersama rakyat, ” tutupnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel