Kodam I/Bukit Barisan

Koramil 02/Balai Selasa Distribusikan Bibit Jagung

Dibaca: 58 Oleh 12 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kelompok tani di wilayah Kecamatan Ranah Pesisir mulai menerima bantuan bibit jagung menjelang musim tanam (MT) tahun ini. Pendistribusian bantuan bibit dalam rangka menyukseskan Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan ini diawasi langsung jajaran TNI khususnya Koramil setempat.

‘’Saat ini kita sedang melakukan pendataan kelompok tani yang mendapatkan bantuan Upsus Jagung pada musim tanam tahun ini,’’ jelas Danramil 02/Balai Selasa Kapten Arm S. Harahap.

Dalam sehari, anggota babinsa yang ditempatkan mendampingi dan melakukan pengawasan di lapangan itu memberikan laporan satu kali dalam sehari. Dengan demikian, semua persoalan yang ada di lapangan bisa ditangani dengan cepat. “ Ini untuk memastikan bahwa program itu berjalan sesuai yang diharapkan,’’sebut Danramil.

Hal senada juga diungkapkan Kepala UPTD Kecamatan Ranah Pesisir. Untuk menyukseskan Upsus jagung pada musim tanam kedua ini, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk Kodim 0311/Pessel khususnya Koramil 02/Balai Selasa. Bahkan TNI menjadi garda terdepan dalam kegiatan tersebut. “ Untuk dese/nagari, mereka berkoordinasi langsung dengan Babinsa masing-masing,’’ katanya.

Dengan melibatkan TNI, pihaknya mengaku cukup terbantu. Minimal, saat pembagian bibit dan obat-obatan serta pupuk kekelompok tani dipastikan berjalan tertib.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel